Sehari Jelang Penutupan, Sudah 137 Orang Mendaftar Calon Anggota KPU

suasana sekretariat pendaftaran calon anggota kpu di kelurahan pematang sulur, kota jambi
Suasana sekretariat pendaftaran calon anggota KPU di Kelurahan Pematang Sulur, Kota Jambi pada Selasa (12/9/2023) sore.Foto: Tra/Jambiseru.com

JAMBI, jambiseru.com – Sehari jelang penutupan pendaftaran, tercatat sudah ada 137 orang mendaftar sebagai calon anggota KPU. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan timsel hingga Selasa (12/9/2023) sore.

Total 137 orang ini, mendaftar untuk menjadi anggota KPU di empat daerah, yakni KPU Kota Jambi, KPU Kota Sungai Penuh, KPU Kerinci dan KPU Merangin.

Rinciannya, untuk KPU Kota Jambi, jumlah pendaftar sebanyak 40 orang, Kota Sungai Penuh 29 orang, Kerinci 33 orang dan Merangin 35 orang.

Bacaan Lainnya

Anggota Timsel KPU, Melvin Hutabarat mengatakan, pendaftaran ada yang dilakukan dengan langsung mendatangi sekretariat dan ada yang mengirimkan berkas via ekspedisi.

“Itu jumlah berkas fisik yang kita terima di sekretariat,” ujarnya.

Menurutnya, jika melihat dari yang mengakses Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), jumlahnya jauh lebih banyak. Pendaftaran ini akan dibuka hingga besok, Rabu (13/9/2023) malam.

Melvin juga menyebutkan, melihat jumlah pendaftar, maka kecil kemungkinan ada perpanjangan masa pendaftaran. Sebab syarat minimal hanya 10 pendaftar.

“Dua kali kebutuhan sudah bisa lanjut ke penelitian berkas persyaratan, meskipun jumlah perempuan tidak mencukupi 30 persen. Untuk perempuan hanya memperhatikan saja, bukan mengharuskan,” jelasnya. (Tra)

Pos terkait