Satu Perusahaan Kelapa Sawit di Tebo Diduga Serobot Lahan

Satu Perusahaan Kepala Sawit di Tebo Diduga Serobot Lahan
Ketua tim Pansus Konflik Lahan, Wartono Triyan Kusumo. (Ist)

Jambi Seru – PT Tebo Indah, salah satu perusahaan kelapa sawit, diduga serobot lahan warga. Ini terungkap dari laporan perwakilan warga Desa Penapalan, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Laporan disampaikan ke Panitia Khusus (Pansus) konflik lahan DPRD Provinsi Jambi.

Ketua tim Pansus Konflik Lahan, Wartono Triyan Kusumo, membenarkan terkait laporan dugaan penyerobotan lahan oleh PT Tebo Indah tersebut.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Anda Pejabat Pemprov Jambi? Siap-siap, Minggu Depan Rotasi Lagi

“Beberapa hari lalu ada masyarakat datang ke Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi untuk mengadukan persoalan lahan mereka yang diduga diserobot oleh PT Tebo Indah. Dan sampai saat ini, belum ada penyelesaian,” ujar anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Tono menambahkan, perwakilan warga Desa Penapalan juga menyerahkan dokumen-dokumen pendukung.

“Selaku ketua pansus akan mendalami pengaduan ini dengan cermat sesuai fakta-fakta di lapangan,” tegasnya, dilansir laman Detail.id (partner Jambiseru.com).

Ditambahkan, pihaknya akan menambah alat-alat bukti terkait lahan yang dilaporkan oleh warga. “Jika kami anggap cukup maka kami akan segera memanggil perusahaan,” katanya.

PT Tebo Indah, diketahui merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang mengantongi izin lokasi seluas 9.112 hektar.

Sebelumnya, Kades Penapalan, Saprianto mengatakan bahwa permasalahan ini sudah sangat berlarut-larut tanpa ada kejelasan penyelesaian dari perusahaan.

“Masyarakat selama ini diberi janji-janji manis terus oleh perusahaan,” kata Sapri.

Pos terkait