Borneo FC Tekuk Persis Solo

borneo fc
Borneo FC menang 1-0 atas Persis Solo di lanjutan Liga 1 2023-2024. Hasil ini membuat Borneo FC makin kokoh di puncak. (foto: Borneo FC)

SAMARINDA, Jambiseru.com – Borneo FC menang 1-0 kontra Persis Solo di lanjutan Liga 1 2023-2024. Hasil tersebut membuat Borneo FC makin kokoh di puncak.

Laga berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (27/11/2023) malam WIB.

Felipe Cadenazzi menjadi pahlawan bagi tim berjuluk Pesut Etam itu melalui gol yang dicetak pada menit ke-59. Dia sukses memanfaatkan asis dari Stefano Lilipaly dan membawa pulang tiga poin.

Bacaan Lainnya

Hasil tersebut membuat Borneo FC melanjutkan tren positif dan nyaman di puncak klasemen Liga 1 2023/2024. Mereka kokoh di puncak dengan total 44 poin dari 20 pertandingan.

Persis Solo memulai pertandingan dengan lebih banyak menyerang terlebih dahulu pada awal babak pertama. Terlihat hingga 12 menit laga berjalan, mereka beberapa kali menciptakan peluang dan membahayakan gawang pemimpin klasemen Liga 1 2023/2024 yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Borneo FC tak berdiam diri begitu saja dan juga kerap membalas serangan dari Persis. Felipe Cadenazzi dan Willem Jan Pluim beberapa kali membahayakan gawang Persis yang dijaga Muhammad Riyandi.

Kedua tim bergantian melancarkan serangan pada babak pertama ini. Namun, hingga 45 menit awal selesai, skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Borneo FC yang ingin terus menjaga tren positif dan juga posisi pertama saat ini langsung mencoba bermain lebih menyerang pada babak kedua. Stefano Lilipaly cs mati-matian berusaha menjebol gawang Riyandi.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-59 setelah Felipe Cadenazzi sukses mencetak gol dan menjebol gawang Riyandi. Borneo FC unggul 1-0 untuk sementara waktu.

Unggul satu gol, Borneo FC tampil makin percaya diri dan kerap melancarkan serangan berbahaya. Namun, penampilan apik Riyandi sukses menggagalkan sejumlah usaha Borneo FC untuk memperlebar keunggulan.

Pada sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol. Akan tetapi, skor tetap 1-0 untuk Borneo FC dan mereka makin nyaman di puncak klasemen. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait