Gara-gara Gol Menit Akhir, Persija Gagal Menang Lawan Bhayangkara

persija gagal menang copy
Persija Jakarta gagal menang lawan Bhayangkara FC di pekan ke-20 Liga 1 2023/2024. Laga berakhir dengan skor 2-2. (foto: persija)

BEKASI, Jambiseru.com – Persija Jakarta gagal menang lawan Bhayangkara FC di pekan ke-20 Liga 1 2023-2024. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) pukul 19.00 WIB. Gol Persija dicetak Aji Kusuma dan Ryo Matsumura.

Sedangkan gol Bhayangkara dicetak Matias Mier dan Muhammad Ragil di menit akhir. Pertandingan berjalan cukup sengit sejak menit awal.

Bacaan Lainnya

Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Meski begitu, The Guardian -julukan Bhayangkara FC- dan Persija belum mampu menciptakan peluang terbaiknya untuk mencetak gol keunggulan.

Sampai akhirnya, Bhayangkara FC membuka keran gol di menit ke-23 lewat tendangan Mati Mier. Unggul 1-0 membuat pasukan Mario Gomez semakin percaya diri. Terbukti mereka mendapat peluang kembali lewat tendangan Junior Brandao yang hanya dalam kurun waktu dua menit setelah gol tercipta.

The Guardian kembali berhasil merobek gawang Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- di menit ke-30 lewat sontekan Osvaldo Haay setelah menerima umpan dari Junior Brandao. Tapi sayang gol itu harus dianulir karena Osvaldo sudah dalam posisi offside. Pertandingan pun kembali berjalan sengit.

Persija terlihat masih kesulitan untuk keluar dari tekanan yang dilancarkan tim tuan rumah. Bahkan The Guardian nyaris saja menggandakan keunggulan lewat peluang Osvaldo di menit ke-43. Pada akhirnya, Bhayangkara FC memimpin 1-0 atas Persija di babak pertama.

Macan Kemayoran nyaris saja mencetak gol penyeimbang di menit ke-47 lewat tendangan Maciej Gajos yang masih melambung. Persija pun akhirnya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan Aji Kusuma di menit ke-51 setelah memanfaatkan bola muntahan.

Persija kali ini tampil lebih dominan ketimbang Bhayangkara FC dengan melancarkan serangan demi serangan. Hingga akhirnya terbukti, Macan Kemayoran sukses berbalik unggul menjadi 2-1 di menit ke-63 lewat tendangan Ryo Matsumura yang mengenai salah satu pemain The Guardian sehingga mengubah arah bola.

Meski sudah unggul, Macan Kemayoran tidak masih terus berupaya menambah pundi-pundi golnya. Sementara Bhayangkara FC juga terus berusaha untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun hingga laga memasuki menit ke-80, belum ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Memasuki 10 menit akhir, kedua kesebelasan masih bermain ketat dengan jual beli serangan. Secara mengejutkan, The Guardian mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Muhammad Ragil di menit 90. Hasil akhirnya, Bhayangkara FC dan Persija harus puas berbagi angka karena bermain dengan skor imbang 2-2. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait