Pelatih Mali Yakin Bantai Prancis di Semifinal Piala Dunia U-17

mali
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mali U-17, Soumalia Coulibaly tak takut menghadapi Prancis U-17 di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. (foto: Antara)

SOLO, Jambiseru.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Mali U-17, Soumalia Coulibaly tak takut melawan Prancis U-17 di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Bahkan Coulibaly mengatakan Mali bakal membantai Prancis U-17 dengan 10 gol tanpa balas.

Skuad muda Les Aigles -julukan Timnas Mali- akan melawan Prancis U-17 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023) pukul 19.00 WIB. Pertandingan yang sangat penting tentunya bagi kedua tim untuk meraih kemenangan demi mengunci satu tiket partai final Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Prancis U-17 jelas bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Mali U-17 yang bisa dibilang merupakan tim kuda hitam. Skuad muda Les Bleus -julukan Timnas Prancis- boleh dikatakan sebagai salah satu kandidat favorit kampiun. Ditambah lagi kedalaman skuad yang mereka miliki juga lebih oke ketimbang Les Aigles muda.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, Coulibaly sama sekali tidak gentar dengan kekuatan Timnas Prancis U-17. Dia mengatakan bahwa kedua kesebelasan memiliki peluang yang sama dan optimistis Mali U-17 bisa membungkam Les Bleus muda.

“Saya sudah melihat banyak pertandingan Prancis,” ujar Coulibaly dalam rilis LOC Piala Dunia U-17, Senin (27/11/2023).

“Menurut saya kekuatan kami berimbang dan kami punya peluang sama. Tentu saya optimistis bisa memenangkan pertandingan ini,” sambungnya.

Salah satu catatan yang menjadi perhatian Timnas Mali U-17 ialah sektor pertahanan Prancis U-17 yang sempurna di Piala Dunia U-17 2023. Pasalnya, gawang Les Bleus muda sama sekali belum pernah kebobolan, mulai dari laga awal fase penyisihan hingga babak perempat final.

Menyoal hal itu, Coulibaly tidak ingin ambil pusing. Dia bahkan mengatakan anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Prancis U-17 dengan skor 10-0. Hal itu tak luput dari kembalinya bomber andalan Mali U-17, Mamadou Doumbia.

“Kami tak terlalu memikirkan catatan pertahanan Prancis. Sebab, kami punya banyak sekali pemain yang bisa mencetak gol,” ujarnya.

“Apalagi, Mamadou Doumbia bisa kembali bermain pada laga semifinal. Saya pikir kami bisa menang 10 gol melawan Prancis,” pungkas Coulibaly. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait