Justin Hubner Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

justin hubner
Justin Hubner. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Pemain naturalisasi Justin Hubner bisa perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sementara proses Ragnar Oratmangoen kabarnya digarap tahun depan.

Total ada empat naturalisasi anyar akan bergabung ke skuad Timnas Indonesia. Namun mereka harus menjalani proses yang tentunya tidak singkat.

Selain Hubner, para calon penggawa Garuda lain yang prosesnya tengah digodok Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes. Di antara nama-nama tersebut, PSSI memprioritaskan proses naturalisasi Hubner.

Bacaan Lainnya

Pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan menyebut naturalisasi Hubner lebih didahulukan karena prosesnya sudah tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres) Joko Widodo. Setelah itu, barulah PSSI memprioritaskan proses Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (16/11/2023). (Foto: Instagram @oratmangoen)

Hal tersebut diketahui setelah Ronnyt berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Pria yang disapa Bung Ropan ini bertanya langsung dengan Erick untuk menyampaikan pertanyaan titipan warganet.

“Banyak netizen yang titip kepada saya untuk menanyakan kepada pak Ketua sudah sejauh mana? Mudah-mudahan minggu ini selesai tuh tahapan-tahapan dia, untuk kemudian segera didaftarkan masuk ke skuad Shin Tae-yong,” kata Bung Ropan pada kanal Youtube pribadinya, Senin (27/11/2023).

“Bicara soal Justin Hubner sendiri, ini yang dikebut, pak Erick Thohir bilang kemarin kepada saya Justin yang sekarang lagi terus fokus konsentrasi,” imbuhnya.

“Memang ada tiga nama, ada Jay Idzes, ada Nathan dan juga Ragnar, tapi sekarang difokuskan dulu ke Justin, untuk menyelamatkan Justin dia harus cepat masuk, sambil di belakangnya ikut itu Jay dan juga dengan Nathan,” lanjut pria yang merupakan jurnalis senior ini.

Hubner diharapkan bisa tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berada di Grup D bersama Vietnam, Irak dan Jepang. Prosesnya ditargetkan rampung sebelum tenggat pendaftaran skuad pada 10 Desember 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Bung Ropan mengatakan proses Ragnar akan digodok belakangan. Dia mengingatkan proses naturalisasi penyerang Fortuna Sittard ini tidak akan secepat yang dibayangkan.

“Nama yang belakangan muncul, walaupun Ragnar sudah datang ke Indonesia, sudah bertemu pak Erick, walaupun dia sudah ke Surabaya menyaksikan laga Timnas Indonesia (U-17), mungkin dia akan tahun depan,” tuturnya.

“Ketika saya mendapat keterangan dari pak Erick, yang diprioritaskan Justin dulu, karena tahapannya kan sudah tahap akhir, sehingga Ragnar akan diproses pada tahun depan, Justin ada di depan, kemudian di belakang dia ada Nathan Tjoe dan Jay Idzes,” tutupnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait