Timnas Indonesia Raih 1 Poin di Filipina

timnas indonesia
Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani (17) mencetak gol penyeimbang saat menghadapi Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023). (Foto: PSSI)

MANILA, Jambiseru.com – Timnas Indonesia meraih hasil imbang ketika menghadapi Filipina, dengan skor 1-1. Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Begitu pertandingan dimulai, Timnas Filipina langsung memberikan tekanan. Mereka memberikan sejumlah ancaman ke area pertahanan Timnas Indonesia. namun, upaya mereka belum membuahkan hasil.

Timnas Filipina nyaris unggul pada menit ke-15. Santiago Rublico menembus pertahanan Timnas Indonesia dan melepaskan tendangan. Namun, upayanya masih melambung.

Bacaan Lainnya

Pada menit ke-23, Timnas Filipina memecah kebuntuan. Adalah Patrick Reichelt yang sukses mencetak gol ke gawang kawalan Ernando Ari. Dia mampu memanfaatkan kesalahan lini belakang Timnas Indonesia dan melepaskan tendangan.

Tertinggal, Timnas Indonesia berusaha untuk bangkit. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, kemudian melakukan pergantian awal. Dia menarik keluar Sandy Walsh, dan menggantikannya dengan Witan Sulaeman.

Timnas indonesia lalu tampil lebih menyerang. Pada menit ke-34, peluang untuk menyamakan kedudukan tiba. Hanya saja, tendangan keras Ricky Kambuaya masih belum menemui sasaran.

Setelah itu, pertandingan berlangsung dengan sengit. Hanya saja, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan. Timnas Indonesia tertinggal pada akhir babak pertama, dengan skor 0-1.

Pada awal babak kedua, Shin Tae-yong kembali membuat sejumlah pergantian. Dia memasukkan Pratama Arhan untuk menggantikan Shayne Pattynama pada menit ke-46.

Setelah itu, permainan Timnas Indonesia tampak sedikit lebih baik. Walau demikian, Timnas Filipina mulai bermain keras, demi menjaga keunggulannya atas Skuad Garuda.

Akhirnya Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Saddil Ramdani berhasil mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan umpan kiriman Ricky Kambuaya.

Keadaan itu membuat Timnas Indonesia berusaha tampil lebih agresif. Demi meningkatkan daya gedor, Shin tae-yong memasukkan Ramadan Sananta untuk menggantikan Ricky Kambuaya pada menit ke-71.

Walau demikian, Timnas Indonesia masih kesulitan menemukan celah pada pertahanan Filipina. Kedudukan sama kuat 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait