Pemain Argentina Ini Terbukti Pakai Doping Sebelum Piala Dunia 2022

Lionel Messi
Lionel Messi bersama timnas Argentina saat merayakan kemenangan. (dok)

MONZA, Jambiseru.com – Bintang Timnas Argentina Papu Gomez terbukti positif doping ketika membela Sevilla pada Oktober 2022. Gomez terancam hukuman larang bermain 2 tahun.

Hal itu terbukti dari pernyataan klub baru Gomez, Monza. Monza menyebut menerima laporan dari komisi anti-doping Spanyol jika Papu Gomez tersandung kasus doping.

“AC Monza mengumumkan bahwa hari ini telah menerima pemberitahuan dari FIFA, melalui FIGC, tentang hukuman pertama dari Komisi Anti-Doping Spanyol, yang dijatuhkan kepada pesepakbola Alejandro Dario Gomez,” tulis Monza dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/10/2023).

Monza telah mengonfirmasi Gomez ditemukan dengan jejak Terbutaline dalam tubuhnya, obat yang biasanya digunakan untuk mengobati sesak napas yang disebabkan oleh asma, bronkitis, dan emfisema. Terbutaline termasuk dalam bagian 3 dari daftar zat terlarang FIGC untuk tahun 2023-2024.

Obat tersebut dikonsumsi Gomez pada Oktober 2022. Dia mengonsumsi obat itu saat main Sevilla dan sebelum Piala Dunia 2022.

Pemberitahuan itu dari FIFA melalui FIGC. Namun, pernyataan tersebut menunjukkan bahwa zat tersebut telah dikonsumsi secara tidak sengaja.

“Positif adalah hasil dari asumsi yang tidak disengaja. AC Monza berhak untuk mengevaluasi langkah-langkah prosedural selanjutnya,” lanjut Monza.

Gomez hanya tampil dua kali untuk Monza di Serie A sejak bergabung dengan status bebas transfer pada bulan September. Dia telah menyetujui pemutusan kontrak bersama dengan Sevilla, hanya kurang dari setahun sebelum kontraknya yang berdurasi tiga tahun berakhir. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait