Stephan El Shaarawy Antar AS Roma Kalahkan Monza

Stephan El Shaarawy
Stephan El Shaarawy. Foto : Istimewa

ROMA, Jambiseru.com – Gol tunggal dari Stephan El Shaarawy antarAS Roma menaklukkan Monza dengan skor 1-0 pada pekan ke-9 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu.

Bermain sebagai pemain pengganti, El Shaarawy sukses membobol gawang Monza ketika pertandingan sudah memasuki menit terakhir, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini mengantarkan AS Roma naik ke peringkat keenam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 14 poin dari sembilan laga, sedangkan Monza masih tertahan di posisi 11 dengan 12 poin.

Bacaan Lainnya

Secara statistik AS Roma mampu mendominasi jalannya permainan dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola dan melepaskan total 19 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Bertindak sebagai tim tamu, Monza tidak ragu untuk mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui tendangan bebas Andrea Colpani yang masih menyamping dari gawang Roma.

Sempat digempur Monza, Roma berusaha keluar mengancam dan sempat memiliki peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti Andrea Belotti, namun masih belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Jose Mourinho hampir mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui sundulan Houssem Aouar yang masih dapat diselamatkan kiper Monza Michele Di Gregorio.

Monza harus bermain dengan 10 orang sejak menit 41 setelah Danilo D’Ambrosio harus menerima kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada Belotti.

Belotti memiliki peluang untuk mencetak gol pada penghujung babak pertama setelah menerima umpan Leonardo Spinazzola, namun Di Gregorio dapat menyelamatkan tendangan tersebut.

Memasuki babak kedua Monza memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Colpani yang melambung tipis di atas mistar gawang Roma.

Roma kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan Romelu Lukaku, namun upayanya tersebut masih membentur tiang gawang.

Lukaku kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Paredes, akan tetapi kali ini upayanya tersebut dapat diamankan Di Gregorio.

Gol yang dinantikan oleh Roma akhirnya tercipta pada menit 90 setelah bola tendangan Serdar Azmoun dapat disambut oleh tendangan kaki kanan Stephan El Shaarawy yang membimbing gawang Monza sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya pada sisa waktu pertandingan, kedua tim tetap bermain terbuka dan mencari gol, akan tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan AS Roma tetap bertahan.

Selanjutnya AS Roma akan bertandang ke markas Inter Milan pada pekan ke-10 Liga Italia, Minggu (29/10), sedangkan Monza menjamu Udinese, di hari yang sama, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait