Thailand Tahan Korea Selatan 1-1 di Kualifikasi Piala Dunia

thailand tahan korea selatan
Thailand menahan imbang Korea Selatan 1-1 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Piala Dunia Seoul pada Kamis (21/3/2024). ANTARA/HO-AFC

SEOUL, Jambiseru.com – Thailand sukses menahan imbang Korea Selatan 1-1 pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Piala Dunia Seoul, Kamis malam WIB.

Korea Selatan unggul terlebih dahulu berkat gol penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan berkat gol Suphanat Mueanta.

Berdasarkan laman resmi AFC, hasil ini tidak mengubah posisi Korea Selatan di puncak Grup C dengan raihan tujuh poin. Sementara Thailand harus turun ke peringkat ketiga.

Bacaan Lainnya

Meski menjadi tim tamu, Thailand justru mencoba tampil agresif sejak pertandingan dimulai dan menekan pertahanan Korea Selatan.

Namun, Korea Selatan bisa keluar dari tekanan dan balik mendominasi permainan.

Korea Selatan sukses memecah kebuntuan pada menit ke-42. Berawal dari pergerakan Lee Jaesung dari sisi kiri, ia memberikan umpan yang kemudian dituntaskan oleh Son Heung-Min ke gawang Thailand. Babak pertama berakhir 1-0.

Selepas jeda istirahat, Korea Selatan kembali melanjutkan dominasi mereka sedangkan Thailand mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Korea Selatan.

Upaya Thailand akhirnya membuahkan gol penyeimbang pada menit ke-61. Suphanat Mueanta melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang Korea Selatan untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Korea Selatan merespons gol itu dengan meningkatkan intensitas serangan mereka demi mengembalikan keunggulan.

Sayangnya tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga pertandingan berakhir imbang dengan skor imbang 1-1, demikian dilansir Antara. (esa)

Pos terkait