Indonesia Tempati Peringkat Dua Grup F usai Tekuk Vietnam

rafael william struick
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc

JAKARTA, Jambiseru.com – Tim nasional (timnas) Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup F usai kalahkan Vietnam 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis malam WIB.

Gol kemenangan tim Garuda dicetak oleh pemain pengganti Egy Maulana Vikry pada menit menit ke-52 setelah menyontek bola hasil lemparan Pratama Arhan.

Dilansir Antara, gol itu sekaligus menjadi yang kedelapan bagi Egy bersama Timnas Indonesia. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Bacaan Lainnya

Tiga poin perdana ini membawa Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan empat poin, selisih dua poin dari Irak di posisi puncak.

Pada laga selanjutnya, Indonesia kembali akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu di laga Grup F lainnya, Irak baru akan menjamu Filipina di Basra International Stadium pada Jumat (22/3) pukul 02.00 dini hari WIB.

Klasemen sementara Grup F:

No  Nama Main Menang Seri Kalah Poin
1.    Irak. 2 2 0 0 6
2.   Indonesia. 3 1 1 1 4
3.   Vietnam. 3 1 0 2 3
4.   Filipina. 2 0 1 1 1

(esa)

Pos terkait