Merasa Damai Dekat Ka’bah jadi Alasan Benzema Lanjutkan Karir di Arab Saudi

karim benzema
Karim Benzema. Foto : Istimewa

JEDDAH, Jambiseru.com – Striker baru klub Arab Saudi Al Ittihad, Karim Benzema, mengaku, sebagai muslim dirinya merasa damai berada di dekat Ka’bah. Itu alasannya mau meninggalkan Real Madrid dan bermain di Liga Arab Saudi.

Striker asal Prancis itu merupakan satu dari sekian banyak megabintang dunia yang berbondong-bondong hijrah ke Arab Saudi. Bomber keturunan Alzajair itu bergabung dengan Al Ittihad secara gratis pada bursa transfer musim panas lalu.

Benzema mengaku tertarik melanjutkan karier di Liga Arab Saudi karena berbagai faktor. Penyerang 35 tahun itu juga sudah merasa cukup dengan pencapaian yang diraih selama berseragam Real Madrid.

Bacaan Lainnya

“Ketika proyek sepak bola dimulai di Arab Saudi, Itu tampak luar biasa dalam segala aspek. Saya ingin menjadi bagian darinya dan membantu kemajuan sepak bola di negara ini,” kata Benzema dikutip dari Diario AS, Kamis (12/10/2023).

“Saya sangat senang dan bangga dengan semua yang telah saya lakukan dan menangkan bersama Real Madrid. Tapi saya pikir bagi saya ini adalah saat yang tepat untuk mencoba perubahan baru dalam hidup saya setelah semua yang telah saya menangkan di Madrid,” ucapnya.

Lebih dari itu, Benzema juga merasa tenteram ketika bermain di Arab Saudi. Pasalnya, mantan pemain Olympique Lyon itu bisa dekat dengan tempat ibadah nomor wahid bagi kaum muslimin, yakni Ka’bah yang berada di Mekkah, Arab Saudi.

“Sebagai seorang Muslim, ketika Anda berada di Mekah Anda merasa damai. Ini adalah tempat yang luar biasa,” ujar Benzema.

“Arab Saudi adalah negara Muslim. Mereka menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya langsung merasa dicintai,” tuturnya.

Benzema saat ini sudah mencatatkan tujuh penampilan di Liga Arab Saudi 2023-2024. Peraih Ballon d’Or 2022 itu juga sudah membukukan tiga gol serta dua assist kala membela Al Ittihad musim ini. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait