Antonio Conte Ogah Latih Napoli

Southampton Vs Tottenham
Antonio Conte. Foto : Istimewa

NAPLES, Jambiseru.com – Mantan pelatih Timnas Italia, Antonio Conte ogah melatih Napoli. Dia punya alasan yang cukup mengharukan.

Pelatih yang sukses membawa Juventus dan Inter Milan scudetto Serie A Liga Italia itu membantah spekulasi yang menyasar kepada dirinya. Memang beredar rumor bahwa Napoli membidik Conte untuk menggantikan Rudi Garcia di kursi kepelatihan.

Conte menegaskan, kabar tersebut tidak benar. Juru taktik berusia 54 tahun itu mengaku tidak tertarik melatih klub untuk saat ini. Keluarga menjadi alasan kenapa Conte masih ingin bebas.

“Saya mendengar rumor terus-menerus yang menghubungkan saya dengan klub-klub penting,” tulis Conte dalam Instastory dalam akun instagramnya, Kamis (12/10/2023).

“Tapi saya menegaskan kembali untuk saat ini yang ingin saya lakukan hanyalah meluangkan waktu dan menikmati keluarga saya,” tuturnya.

Belakangan ini memang muncul banyak laporan yang beredar di berbagai media Italia. Salah satunya yang menyebut Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis telah melakukan pembicaraan dengan Conte.

De Laurentiis melakukan pembicaraan itu untuk menjajaki kemungkinan sebagai pengganti Garcia di kursi kepelatihan Partenopei, julukan Napoli. Pasalnya, dia dikabarkan tidak senang dengan hasil yang diraih Napoli selama di bawah asuhan Rudi Garcia.

Saat ini, Partenopei harus puas berada di peringkat lima pada papan klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan koleksi 14 poin dari delapan laga yang telah dimainkan. Oleh karena itu, De Laurentiis membidik Conte untuk menjadi pengganti Garcia.

Akan tetapi, tampaknya Napoli harus gigit jari dalam memburu tanda tangan Conte. Sebab, mantan pelatih Chelsea itu sudah mengeluarkan pernyataan tegas mengenai rumor yang mengaitkan dirinya belakangan ini.

Pernyataan Conte ini juga menjadi kabar tidak sedap bagi AS Roma. Tim berjuluk Giallorossi itu juga dilaporkan tertarik memakai jasanya untuk menggantikan sosok Jose Mourinho. Karena saat ini, tim Ibu Kota Italia itu juga juga sedang tren buruk dengan bertengger di posisi 10 pada papan klasemen sementara saat ini. (esa)

Pos terkait