Lumat Jepang, Timnas Indonesia Juara Piala Asia eFootball 2023

piala asia efootball 2023
Timnas Indonesia juara Piala Asia eFootball 2023 atau AFC eAsian Cup. Indonesia menang dua leg lawan Jepang di final. Foto: Youtube AFC

DOHA, Jambiseru.com – Timnas Indonesia raih juara Piala Asia eFootball 2023 atau AFC eAsian Cup. Indonesia melumat Jepang dalam dua leg di final.

Pertandingan final berlangsung Senin (5/2/2024). Timnas Indonesia diperkuat Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya.

Indonesia menang di leg pertama lewat adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1. Pada leg kedua, Indonesia kembali menang 1-0.

Indonesia pun keluar sebagai juara AFC eAsian Cup atau Piala Asia eFootball.

Turnamen eFootball ini bertajuk AFC eAsian Cup digelar di Doha, Qatar bersamaan dengan Piala Asia 2023. Sistem grup peserta pun dibuat mirip dengan dunia nyata.

Namun ada beberapa negara peserta Piala Asia 2023 tak ikut AFC eAsian Cup ini. Timnas Indonesia yang diperkuat Rizky Faidan, Akbar Paudie dan Elga Cahya tergabung dalam grup D.

Sama seperti Piala Asia 2023, Indonesia segrup dengan Jepang dan Vietnam. Bedanya Irak tak ikut dalam turnamen eFootball ini.

Perjalanan Indonesia di AFC eAsian Cup tahun ini sangat fenomenal. Indonesia perkasa di grup D. Indonesia lolos sebagai juara grup dengan koleksi 9 poin.

Lalu di 16 besar Indonesia melibas Korea Selatan dua leg dengan skor agregat 4-0.

Rizky Faidan cs kembali menunjukkan kehebatan di babak 8 besar. Indonesia membantai Uni Emirat Arab dalam dua leg dengan skor agregat 12-1.

Lalu pada semifinal Indonesia memang dua leg lawan rival dari Asia Tenggara Thailand. Indonesia menang agregat 3-1 lawan Thailand.

Akhirnya Indonesia menutup AFC eAsian Cup dengan manis sebagai juara dengan mengalahkan Jepang dua leg. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait