Semifinal Piala Asia 2023 Hari Ini : Yordania vs Korea Selatan

para pemain timnas korea selatan
Para pemain Korea Selatan merayakan kemenangan 2-1 atas Australia pada perempat final Piala Asia 2023 bersama para suporternya di Stadion Al Janoub, Doha, Qatar, Jumat (2/2/2024). Foto: REUTERS

DOHA, Jambiseru.com – Berikut jadwal semifinal Piala Asia 2023 hari ini, Selasa (6/2/2024). Laga menarik Yordania vs Korea Selatan (Korsel).

Kedua tim bentrok Ahmad bin Ali Stadium. Yordania sebelumnya tampil apik di babak 16 Besar.

Tim berjuluk Chivalrous itu secara dramatis mengalahkan Irak 3-2. Kemudian mereka menang tipis 1-0 atas Tajikistan di perempat final.

Bacaan Lainnya

Tentunya fans Yordania tak ingin dongeng tim kesayangannya di Piala Asia 2023 berakhir di semifinal. Tapi Korsel bukan tim yang mudah dikalahkan.

Di babak gugur Negeri Ginseng selalu nyaris kalah sebelum akhirnya bangkit dan menang. Mereka menyingkirkan Arab Saudi dan Australia secara dramatis.

Korsel tertinggal lebih dulu lawan Arab Saudi. Tim asuhan Jurgen Klinsmann itu menyamakan kedudukan di akhir laga dan akhirnya menang lewat adu penalti.

Lalu Son Heung-min dan kolega juga tertinggal lebih dulu saat lawan Australia. Korsel bisa menyamakan kedudukan di menit akhir dan menang di babak tambahan.

Untuk itu Yordania harus berjuang keras untuk menyingkirkan Korsel. Mereka harus memanfaatkan kondisi sang lawan yang lelah lantaran selalu bermain lebih dari 90 menit di fase gugur.

Menarik dinatikan apakah Yordania mampu mengalahkan Korsel? Saksikan Piala Asia 2023 hanya di iNews TV atau streaming Vision+.

Jadwal semifinal Piala Asia 2023 hari ini:
Selasa, 6 Februari, Yordania vs Korsel, Ahmad bin Ali Stadium, pukul 22.00 WIB. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait