Pelatih Polandia Tetap Optimis Lewandowski Bakal Cetak Gol: Usai Gagal Eksekusi Pinalti

Robert Lewandowski
Kapten Timnas Polandia Robert Lewandowski, usai gagal eksekusi tendangan pinalti. (antara.com)

Jambi Seru – Pelatih tim nasional Polandia, Czeslaw Michniewicz tetap optimis Robert Lewandowski bakal cetak gol pada laga berikutnya, usai gagal eksekusi pinalti saat melawan Timnas Meksiko, Rabu (23/11/2022) dini hari.

Dalam laga Polandia melawan Meksiko, tendangan pinalti yang dilakukan lewandowski berhasil ditepis dengan tangan kiper Meksiko, Gullermo Ochoa. Tendangan pinalti tersebut dilakukan pada babak kedua. Gagalnya tendangan pinalti itu sempat mengecewakan pedukungnya.

Namun pelatih Michniewicz tetap optimis dan percaya, jika kapten timnas Polandia itu bakal mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Bacaan Lainnya

“Hal-hal ini terjadi,” kata Michniewicz seusai pertandingan seperti dikutip dari laman kantor berita Indonesia, ANTARA pada Rabu (23/11/2022).

“Pemain-pemain hebat belum mencetak gol di turnamen besar selama yang saya ingat. Zico, Socrates, Platini, Maradona – dari kejuaraan yang saya ingat – tetapi juga banyak pemain hebat lainnya,” ujarnya.

Michniewich mengungkapkan bahwa Lewandoski merasa kecewa dengan hasil itu, tetapi sang penyerang Barcelona telah menganalisis kegagalan penaltinya.

“Anda bisa melihat dia merasa sedih dengan situasinya karena baru terjadi,” kata Michniewicz.

“Kami memiliki layar di ruang ganti yang menunjukkan tayangan ulang dari pertandingan dan Robert melihat serta menganalisis penaltinya.”

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya merasa sangat kasihan karena saya tahu apa yang dirasakan seorang kapten ketika dia tidak mencetak gol dalam pertandingan yang tidak berakhir dengan kemenangan,” lanjutnya.

Polandia dan Lewandowski akan kembali mencoba mencetak gol pertama di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Arab Saudi pada Sabtu (26/11) malam WIB. (tra)

Pos terkait

banner pln