Perbaiki Sistem Pembayaran Insentif Guru Honorer, Masnah : ke Depan Dibayar Tiap Bulan

guru honorer
Bupati Muarojambi, Masnah Busro S.E.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Adanya keluhan para guru honor di Kabupaten Muarojambi, yang pembayaran insentifnya tersendat selama lima bulan, langsung ditanggapi serius oleh Bupati Muarojambi, Masnah Busro S.E.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu, langsung memberikan teguran keras ke Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi. Ia juga memastikan, sistem pembayaran insentif guru honor akan diperbaiki.

“Seharusnya tidak boleh begitu menyangkut para guru honorer. Nanti akan saya benahi,” kata Masnah kepada Biru (Jambiseru.com), Rabu (23/12/2020) sore.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Masnah, dirinya sangat mengapresiasi kinerja para guru honor di Kabupaten Muarojambi. Kesejahteraan guru honor sebenarnya juga menjadi salah satu perhatian pemkab Muarojambi. Oleh sebab itu, ia tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali. Karenanya, sistem pembayaran insentif guru honor akan diubahnya.

“Ke depan saya suruh kepala dinas untuk melakukan pembayaran insentif guru honorer setiap bulan, jangan sampai tertunda,” sebutnya.

Masnah juga mengungkapkan, memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Muaro Jambi menjadi salah satu perhatian serius dirinya. Termasuk kesejahteraan guru honor.

Karenanya, di tahun 2021 mendatang, direncanakan gaji para guru akan dinaikan. Untuk pembayaran gaji para guru honorer, akan dimasukkan dalam APBD Muaro Jambi 2021. (uda)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Akhir Tahun, Seluruh Tempat Hiburan Malam di Kota Jambi Tutup

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Cek Fakta Partisipasi Pemilih Pilgub di Merangin, Data KPU : 67,7 Persen

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Cek Fakta Partisipasi Pemilih Pilgub di Merangin, Data KPU : 67,7 Persen

Berita Jambiseru[dot]om Lainnya : Setelah PPK Diberhentikan Karena Gelembungkan Suara CE-Ratu, Sarbaini : Gakkumdu Diharap Tegas dan Usut Dalang Intelektual di Balik Itu

Pos terkait