Serunya Nonton Film Tilik yang Sederhana Tapi Menggigit

  • Whatsapp
Film Tilik 2018
Film Tilik 2018

Serunya Nonton Film Tilik yang Sederhana Tapi Menggigit

Jambiseru.com – Siapa yang tak mengenal film satu ini. Film yang dirilis tahun 2018 ini sempat membuat gempar jagad media sosial beberapa waktu yang lalu. Padahal, film ini bukanlah film layaknya film bioskop yang berdurasi skeitar 120 menit, melainkan film pendek saja dan ditayangkan melalui platform Youtube.

Baca Juga : Sinopsis Film Dewasa 365 Paling Dicari Seperti 50 Shades of Grey

Bacaan Lainnya

Walaupun rilis di 2018, namun film baru tayang di Youtube Ravacana fil di bulan Agustus 2020, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Film ini menjadi perbincnagan setelah ia menjadi trending topic di twitter dengan cuitan mencapai 28 ribu. 

Jalan ceritanya yang sederhana, mengangkat fenomena sehari-hari dan keberadaan sosok Bu Tedjo menjadi daya pikat tersendiri dalam film ini, sehingga walaupun tanpa akting dari aktor papan atas, film ini mampu menarik hati penonton. Bahkan, Joko Anwar sendiri berpendapat filnya ‘Sederhana tapi gigit”.

Baca Juga : Sinopsis Film Arang, Tentang Detektif Bergenre Horor Korea

Fil berdurasi 30 menit ini diawali dengan rombongan ibu-ibu yang menegndarai truk dengan maksud untuk “Tilik” yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti menjenguk. Rombongan ibu-ibu ini bermaksud untuk menjenguk bu lurah yang tengah sakit.

Perjalanan menjenguk mungkin terasa biasa, namun dalam film ini perjalananya menjadi istimewa karena didalam truk inilah para ibu-ibu bergosip membicarakan sosok Dian yang dianggap sebagai wanita tidak benar. Begosip mungkin mejadi kegiatan sehari-hari yang banyak dilakukan ibu-ibu. Film ini terkesan menjadi pengingat sekaligus menyindir yang suka begosip, jangan asal sebelum tahu kebenarannya.

Baca Juga : Review Film Dignitate, Drama SMA Yang Dibintangi Al Ghazali

Di dalam truk ini terdapat sosok Bu Tedjo yang menjadi bumbu utama dalam film ini. Bu Tedjo inilah yang asyik menggosipkan Dian akibat parasnya yang cantik, banyak lelaki yang jatuh hati dan memandanginya. Berdasarkan data yang didapat dan data dari internet, Bu Tedjo langsung saja memberi label bahwa Dian bukanlah wanita yang baik.

Di akhir cerita, rombongan ini gagal menjenguk Bu Lurah akibat Bu Lurah yang masih terbaring di ICU. Rombongan ini hanya bisa menemui Fikri, anak Bu Lurah dan Dian, wanita yang dibicarakan tadi. Lalu,sebenarny siapa Dian? Apakah Dian benar-benar seperti yang dibicarakan ibu-ibu tadi. Anda akan gemas dengan endingnya.(*)

Ini link nonton film Tilik 2018 di youtube channel :

Baca juga Berita Film Indo Terbaru Lain :

Film Indo Terbaru Rentang Kisah, Ini Spoiler-nya Sebelum Nonton

Sinopsis Nonton Film Indonesia Romantis SIN

Sinopsis Film Indonesia Keluarga Cemara

Siap-siap Nonton Film Indonesia Seperti Hujan Jatuh ke Bumi di Situs Ini

Pos terkait