Aplikasi Snapchat dan Data Pengguna di Indonesia serta Dunia

aplikasi snapchat
Logo Aplikasi Snapchat. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Aplikasi Snapchat adalah sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan gambar dan video sementara atau stories kepada orang lain. Pesan-pesan ini bersifat sementara dan akan menghilang setelah dilihat selama beberapa detik atau setelah 24 jam.

Selain itu, Snapchat juga menyediakan berbagai fitur seperti filter, lensa wajah, emoji, dan lainnya untuk membuat pesan-pesan yang dikirim lebih kreatif dan menyenangkan. Aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja dan generasi milenial.

Data pengguna Snapchat per negara :

Bacaan Lainnya

1. Amerika Serikat

Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh eMarketer pada Februari 2021, jumlah pengguna Snapchat di Amerika Serikat diperkirakan mencapai 101,4 juta orang pada tahun 2021.

Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 19,4 persen dibandingkan dengan jumlah pengguna pada tahun 2018 yang mencapai 84,8 juta orang.

Selain itu, diperkirakan bahwa hampir 84 persen pengguna Snapchat di Amerika Serikat berusia antara 12 hingga 34 tahun, dengan proporsi terbesar pengguna berada di usia 18 hingga 24 tahun.

2. Indonesia

Menurut laporan Statista, pada tahun 2021, terdapat sekitar 37,3 juta pengguna Snapchat di Indonesia. Angka ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, di mana pada tahun 2020, terdapat sekitar 33,5 juta pengguna di Indonesia.

3. Malaysia

Menurut laporan Statista, pada tahun 2021, terdapat sekitar 5,1 juta pengguna Snapchat di Malaysia. Angka ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya, di mana pada tahun 2020, terdapat sekitar 4,5 juta pengguna di negara tersebut.

4. Singapura

Menurut laporan Datareportal, pada awal tahun 2021, terdapat sekitar 2,3 juta pengguna Snapchat di Singapura, dengan penetrasi internet sebesar 47%.

5. Inggris

Menurut Laporan Data Digital 2021 dari Hootsuite dan We Are Social, terdapat sekitar 16,7 juta pengguna Snapchat di Inggris.

6. Australia

Menurut laporan Datareportal yang diterbitkan pada awal tahun 2021, terdapat sekitar 6,4 juta pengguna Snapchat di Australia.

7. Swedia

Menurut Laporan Data Digital 2021 dari Hootsuite dan We Are Social, terdapat sekitar 2,3 juta pengguna Snapchat di Swedia.

Itulah pengertian aplikasi Snapchat dan data penggunanya di Indonesia serta dunia.(don/nas berbagai sumber)

Pos terkait