Dewan Batanghari Tegaskan Pembuatan Soal USBN Harus Pakai APBD

  • Whatsapp
patoni
Ketua Komis I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni. Foto : Rizki/Jambiseru.com

Dewan Batanghari Tegaskan Pembuatan Soal USBN Harus Pakai APBD

JAMBISERU.COM – Terkait pengadaan soal USBN yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari mendapatkan sorotan dari Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Baca JugaKalahkan Belanda di Amsterdam Arena, Italia Pimpin Klasemen Grup A

Pasalnya, dalam pelaksanaan pengadaan soal USBN tersebut pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Kabupaten Batanghari masih mengambil dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Seharusnya Dinas PdK menganggarkan semua biaya cetak soal melalui dana APBD, jangan lagi memberatkan pihak sekolah dengan menarik dana BOS,” ungkap Ketua Komis I DPRD Kabupaten Batanghari, Patoni, Selasa (8/9/2020).

Disebutkan Patoni, jika dari awal sudah merencenakan untuk pencetakan soal USBN, seharusnya semuanya dimasukan dalam anggaran dana APBD Kabupaten Batanghari.

“Sepanjang regulasinya tidak ada penggunaan dana BOS berarti Dinas PdK salah menarik dana BOS untuk cetak biaya soal. Berarti Diknas salah,” tegasnya.

Baca JugaTop 9 Lida Dimulai, Hari Jambi Tampil Jumat 11 September 2020

Dikatakan Patoni, pihaknya akan mempelajari dahulu regulasi tentang penggunaan dana BOS untuk biaya percetakan soal USBN tersebut.

“Nanti kita dalami terlebih dahulu terkait hal tersebut,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait