Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2

  • Whatsapp
Striker Burnley asal Selandia Baru, Chris Wood mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-24 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1/2020). (Foto: AFP)
Striker Burnley asal Selandia Baru, Chris Wood mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-24 Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1/2020). (Foto: AFP)

Hasil Manchester United vs Burnley: Setan Merah Kalah Memalukan 0-2

JAMBISERU.COM – Digadang-gadang bisa bangkit, Manchester United justru kembali terpuruk di pekan ke-24 Liga Inggris saat menjamu Burnley. Setan Merah kalah memalukan dengan skor 0-2.

BACA JUGASitus Nonton Online Pengganti LK 21 Masih Belum Bisa Diakses

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com) dua gol kemenangan Burnley masing-masing dicetak oleh striker asal Selandia Baru, Chris Wood di menit ke-39. Lalu ditambah oleh gol Jay Rodriguez di menit ke-56.

Uniknya, dua gol kemenangan Burnley dihasilkan hanya dari dua upaya tembakan selama pertandingan itu. Sementara Manchester United yang menebar tujuh tembakan tepat sasaran tak satupun yang berbuah gol.

Bahkan hampir sepanjang pertandingan Burnley dibuat bertahan total. Ini bisa dilihat dari statistik penguasaan bola. 71 persen penguasaan bola ada di para pemain Manchester United. Namun demikian, hasilnya berbanding terbalik, justru Burnley yang berhasil mencuri gol hanya dari dua kali upaya tembakan sepanjang pertandingan.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Bakal Angkat Kaki Jika Manchester United Terlempar dari Liga Champions

Dengan hasil ini Manchester United gagal menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur di papan klasemen sementara Liga Inggris. Paul Pogba cs tertahan di posisi kelima dengan raihan 34 poin. Sementara Burnley berada di posisi ke-13 dengan 30 poin.

Jalannya pertandingan

Manchester United menekan sejak awal babak pertama. Namun sejumlah peluang dari Andreas Pereira, Juan Mata hingga Anthony Martial semua berakhir sia-sia.

Berkali-kali menyerang, justru para pendukung MU harus usai sepakan keras Chris Wood di menit 39 mengoyak jala kiper De Gea. Skor berubah 0-1 untuk Burnley hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Manchester United langsung menggempur pertahanan tamunya. Sebuah peluang dari Andreas Pereira nyaris membawa timnya menyamakan kedudukan, namun masih bisa digagalkan barisan pertahanan Burnley.

Pos terkait