Tetap Terhidrasi dan Konsumsi Vitamin C, Biker Tetap Bugar

0
Buah jeruk segar, sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Buah jeruk segar, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

JAMBISERU.COM – Kondisi cuaca kurang bersahabat kerap terjadi selagi para biker menggeber motor kesayangan. Kondisi debu, terik, bahkan mungkin terjadi kabut asap akibat musim kemarau tengah melanda sebagian besar wilayah Tanah Air.

BACA JUGASimbol KPK Mati, Koalisi Masyarakat Sipil Taruh Keranda Mayat di Gedung…

Berikut adalah tips bagi para pemotor alias biker agar tetap bugar atau fit, mengingat kondisi tubuh rentan terkena penyakit seperti flu.

1. Selalu gunakan pelindung tubuh

Kenakan jaket agar tubuh tetap hangat saat berkendara, khususnya saat pagi dan malam. Hal ini menjaga suhu tubuh stabil, tidak ekstrem turut mengalami perubahan cuaca. Tambahkan pula masker dan buff untuk menjaga saluran pernapasan.

2. Konsumsi vitamin C

Supplement vitamin C tersedia dalam kemasan praktis dan cukup ditenggak secara rutin. Namun lebih bagus lagi bila bisa mendapatkan konsumsi vitamin C secara alami. Caranya? Ya menyantap buah-buahan segar, khususnya yang kaya vitamin C, seperti jeruk, kiwi, stroberi, dan mangga.

3. Jaga tubuh agar selalu terhidrasi

Mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh bisa menurunkan kemampuan seseorang bereaksi atau lebih lamban berpikir. Bagi seseorang yang berada di balik kemudi, kondisi seperti begini pasti “menyeramkan”. Karena itu, bawalah tumbler atau wadah minum berisi air mineral yang bisa dikonsumsi setiap saat.

BACA JUGA : Demo Pro Revisi UU KPK Ricuh, Tak Ada Massa yang Diamankan…

4. Istirahat yang cukup

Dari satu perjalanan ke perjalanan lainnya perlu jeda atau istirahat. Disebutkan oleh Gulf News bahwa tubuh perlu relaksasi setiap dua atau tiga jam sekali saat mengemudi. Beristirahatlah dengan cara tidak memegang kemudi, melemaskan kembali otot bahu, tangan, dan kaki. Bila perlu tidur berkulitas 15 menit. (ndy)

Loading Facebook Comments ...