Kualifikasi Piala Eropa 2020: Prancis Sikat Albania 4-1

Para pemain Prancis merayakan kemenangan dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France stadium. FRANCK FIFE / AFP
Para pemain Prancis merayakan kemenangan dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stade de France stadium. FRANCK FIFE / AFP

JAMBISERU.COM – Timnas Prancis kokoh di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Grup H usai melibas Albania 4-1.

BACA JUGA : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Portugal Gasak Serbia 4-2

Menjamu sang tamu di Stadion Parc de Princes, Paris, Perancis, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB, Les Blues sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol dicetak Kingsley Coman dan striker Olivier Giroud.

Bacaan Lainnya

Pada babak kedua, tim tuan rumah kembali menambah dua gol lewat gol dari Coman dan Nanitamo Ikone. Sementara Albania mencetak satu gol lewat eksekusi penalti Sokol Chikallesi, skor akhir 4-1 untuk kemenangan Prancis.

Dengan hasil ini, Perancis berada di pucuk klasemen Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan torehan 12 poin. Poin itu sama dengan Turki dan Islandia, hanya beda produktivitas gol.

Sementara Albania tertahan di peringkat empat dengan 6 poin, disusul Moldova (3) dan Andorra (1).

Peluit babak pertama dimulai, Perancis langsung tancap gas untuk menyerang. Hasilnya, tuan rumah sukses unggul di awal laga, tepatnya di menit ke-8. Kingsley Coman sukses membobol gawang Albania, usai memanfaatkan umpan Raphael Varane.

Di menit ke-27, skuat pelatih Didier Deschamps kembali menambah skor menjadi 2-0 usai Giroud mencetak gol memanfaatkan crossing pemain sayap Lucas Hernandez. Perancis unggul 2-0.

Peluang emas kembali diraih juara Piala Dunia 2018 itu. Di menit ke-36, Lucas Hernandez dilanggar pemain Albania di kotak terlarang. Sayang, sepakan penalti yang dieksekusi Antoine Griezmann gagal berbuah gol. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Selepas turun minum, Prancis enggan mengendurkan serangan. Berkali-kali menyerang, Prancis akhirnya bisa kembali mencetak gol di menit ke-68. Lagi-lagi, gol dicetak Kingsley Coman yang usai bola sepakannya berhasil merobek gawang kiper Odishe Reshi. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Perancis menambah skor di menit ke-85 lewat gol dari Nanitamo Ikone, usai melakukan aksi satu dua dengan Nabil Fekir. Skor bertambah 4-0 untuk keunggulan Les Bleus.

BACA JUGADitusuk 7 Kali, Korban Mulai Membaik

Albania memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti yang dicetak Sokol Chikallesi pada menit ke-90. Kedudukan berubah menjadi 4-1 hingga laga tuntas. (ndy)

Pos terkait