Polres Batanghari Temukan Dua Laporan Palsu

kasat reskrim polres batanghari
Kasatreskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Sepanjang tahun 2019 Polres Batanghari mendapati laporan-laporan palsu yang dilakukan oleh oknum masyarakat. Laporan palsu tersebut merupakan laporan tentang tindak pidana pencurian kendaraan.

BACA JUGA: Pemkab Batanghari Gelontorkan Bantuan Rp 300 Juta untuk Masjid/Musholah

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kapolres Batanghari, AKBP Muhammad Santoso, melalui Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito mengatakan, pihaknya mendapati dua laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa kendaraan miliknya hilang di tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

“Setelah kita mendapati laporan tersebut, kita lakukan introgasi dan olah TKP ke lapangan. Ternyata apa yang dilaporkan tersebut berbeda dengan hasil yang kita dapatkan di lapangan,” kata Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito, Kamis (20/6/2019).

Berdasarkan hasil yang didapatkan di lapangan, lanjut Dhadhag, pihaknya dapat menyimpulkan bahwa laporan yang diterima oleh pihaknya.

“Iya, dapat kita simpulkan bahwa laporan tersebut meruapakan laporan palsu,” sebutnya.

Disinggung soal sanksi yang diberikan kepada pelaku laporan palsu tersebut? Dhadhag mengatakan, pihaknya masih bertindak persuasif terhadap pelaku pelaporan palsu.

“Kita lakukan tindakan persuasif dulu, dengan harapan pelaku pelaporan palsu tidak mengulangi lagi perbuatannya,” harapnya.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang dan masyarakat yang ingin melaporkan sesuatu kejadian kepada Polisi dengan data yang valid dan bukti-bukti yang benar kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA: Di Muaro Jambi, Developer Bakal Diwajibkan Bangun TPS dan Lokasi Makam

“Sehingga apa yang dilaporkannya benar-benar kehilangan. Dan hal seperti agar tidak lagi terulang, karna bagi pembuat laporan palsu ada sanksi pidananya,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait