Depati Bertujuh Desak Dipo Maju Pilwako Sungaipenuh

0

Sungaipenuh, Jambi Seru – Tiga Dusun (Sungaipenuh, Pondoktinggi, Dusun Baru) kini tidak tinggal diam. Tiga kecamatan yang berada di bawah naungan Depati Nan Bertujuh itu sudah menyiapkan Calon Walikota yang akan bertarung pada Pilwako Kota Sungaipenuh 2020 mendatang. Calon yang digadang-gadang dan dinilai mampu ‘mengganti rezim’ berkuasa Asafri Jaya Bakri (AJB).

Sejumlah Ninik Mamak yang berada di 3 Dusun telah merancang pertemuan. Kesimpulannya, rezim berkuasa saat ini di Kota Sungaipenuh, harus diganti. “Kota Sungaipenuh harus berubah dan maju. Meski saat ini ada perubahan, tapi kita ingin lebih maju dan bermartabat,” kata Rio Rendra Susanto Ninik Mamak Adat Rio Jayo kepada Jambiseru.com.

Ditambahkan, maju dalam arti kebersamaan dan kemakmuran. Saat ini, tambahnya, perekonomian di Kota Sungaipenuh dinilai “oleng”. Masyarakat dihimpit kesulitan. Daya beli rendah, sehingga ekonomi masyarakat Tiga Dusun yang wilayahnya berada di jantung kota stagnan.

“Pertanian juga tersendat, sehingga ke depan perlu pemimpin yang peduli betul dengan perekonomian untuk menggerakkannya,” kata Rendra.

Ketua Harian Lembaga Adat Enam Luhah Sungaipenuh Datuk Aswardi juga gerah dengan kondisi Kota Sungaipenuh saat ini. 2020 perlu ganti rezim sehingga Kota ini dipimpin oleh figur yang benar ingin mengabdi, bukan rakus dengan kekuasaan. “Depati Bertujuh sudah menyiapkan orangnya,” kata politisi PKS ini.

Lalu siapa yang akan diusung Tiga Dusun? Menurut Sesepuh Adat Depati Nan Bertujuh Dpt Hamdan Manan, 3D memiliki banyak figur. Untuk saat ini ganti rezim figurnya harus kuat dan petarung ulung yang bisa menang. Salah satu figur yang dilirik anak muda ialah Dipo Nurhadi Ilham. Politisi PAN ini juga Putra Sulung mantan Ketua BPK RI Prof Dr Rizal Djalil.
Selain masih energik, kata Hamdan, Dipo punya akses luas di pusat. Buktinya dia banyak berbuat untuk Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. Bahkan Dipo berkali-kali membawa menteri ke daerah ini.

Peran ayahnya, Rizal Djalil, tidak bisa dianggap remeh. Politisi yang dua periode duduk di Senayan dan dua periode di BPK RI itu, jadi amunisi kuat Dipo merebut Sungaipenuh 01. Apalagi Rizal Dajlil bersama Fauzi Siin tokoh yang berjasa mendirikan Kota Sungaipenuh.

“Ini jagoan kami untuk keadilan dan kebersamaan. Pembawa perubahan dan percepatan pembangunan,” kata Hamdan.(dev)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: