Situs Streaming Movie Iflix Dibeli Tencent

iflix. (Ist)
iflix. (Ist)

Situs Streaming Movie Iflix Dibeli Tencent

JAMBISERU.COM – Visinema akhirnya mengirimkan somasi  kepada Iflix. Hal ini terpaksa dilakukan dikarenakan tercatat sejak September 2019 Iflix telah gagal memenuhi pembayaran lisensi kepada Visinema.

Angga Dwimas Sasongko

Bacaan Lainnya

Mengkonfirmasi hal ini, Angga Dwimas Sasongko selaku CEO dari Visinema Pictures menyatakan

Kami cukup menyayangkan hal ini dilakukan oleh pihak Iflix. Kerugian bukan saja terjadi pada Visinema Pictures, tetapi juga investor yang punya hubungan baik dengan Visinema. Untuk itu melalui somasi ini kami masih menunggu iktikad baik dari Iflix. ”

Rumah produksi film Indonesia, Visinema Pictures melayangkan surat somasi kepada perusahaan penyedia layanan video on demand (VOD) Iflix.

Baca Juga : WeTV Ungguli Aplikasi Streaming Lain

Somasi tersebut dilayangkan karena tercatat sejak September 2019 Iflix telah gagal memenuhi pembayaran lisensi kepada Visinema.

Sepanjang awal tahun 2020, Visinema masih terus mencari cara untuk mendapatkan kejelasan dari pihak Iflix. Hingga pada 24 Juni 2020 rilis berita bahwa Iflix telah dibeli oleh
Tencent, sebuah perusahaan asal Tiongkok. Namun dengan terjadinya hal itu tetap tidak ada kejelasan dari Iflix mengenai utang pembayarannya terhadap Visinema.

Hingga akhirnya Visinema memutuskan untuk melayangkan surat peringatan pertama pada 24 Juni 2020 yang tetap tidak dihiraukan oleh pihak Iflix.

Mark Britt

sumber foto: crunchbase.com

 

Mantan Co-founder dan CEO iflixMark Britt sempat meminta waktu 48 jam untuk menyelesaikan masalah ini dengan CEO Visinema Pictures setelah Visinema melayangkan somasi digital pertama pada 7 Juli 2020.

Mark menawarkan sebuah skema untuk menyelesaikan masalah ini dan Visinema masih membuka diri untuk berdialog menyelesaikan masalah.

 

 

Namun hingga pada hari ini, 1 Agustus 2020 tetap tidak ada tindak lanjut yang konkret dari pihak Iflix, hingga undangan dialog oleh kuasa hukum pun tidak dihiraukan.

Baca Juga:  The Umbrella Academy Season 2: Apa yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Maka dari itu Visinema Pictures melayangkan Surat Somasi Kedua Secara Terbuka kepada Iflix, yang dapat dilihat dibawah ini:

Maka dari itu Visinema Pictures melayangkan Surat Somasi Kedua Secara Terbuka kepada Iflix, yang dapat dilihat dibawah ini:

Surat Somasi Terbuka Visinema kepada iflix

Berdasarkan korespendensi dengan pihak Visinema, disampaikan bahwa hingga saat ini, permintaan dialog dari kuasa hukum Visinema masih belum ditanggapi oleh pihak Iflix.

Adapun film-film yang telah milik Visinema yang telah diputar pada Iflix antara lain Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten dan Bridezilla. (*)

Sumber: cinemags.co.id

Pos terkait