Ini Nama Pengganti M Fadhil Arief Sebagai Sekda Muaro Jambi

  • Whatsapp
M Fadhil Arief. (Ist)
M Fadhil Arief. (Ist)

Ini Nama Pengganti M Fadhil Arief Sebagai Sekda Muaro Jambi

JAMBISERU.COM – Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro telah mengeluarkan surat perintah tugas penunjukan posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Ada Temuan Inspektorat Batanghari Sebesar Rp 290 Juta di Desa Awin

Surat itu dikeluarkan mengingat kekosongan posisi Sekda pasca mundurnya M Fadhil Arief sebagai Sekda Muaro Jambi pada 31 Agustus 2020.

M Fadhil Arief mundur atas perimintaan sendiri lantaran ia ikut dalam bursa bakal calon (Balon) pemilihan Bupati Batanghari periode 2021-2024.

Di dalam surat perintah tugas bernomor 090/754/SPT/BKD/2020 tertanggal 2 September 2020 yang ditanda tangani Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro, nama Jangning S.IP ditunjuk sebagai Pelaksana Sekda Muaro Jambi.

Penunjukan terhadap Jangning sendiri bersifat sementara, menjelang adanya Penjabat Sekda Muaro Jambi. Jangning sendiri adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muaro Jambi.

Penunjukan Jangning sebagai Plt Sekda Muaro Jambi dibenarkan oleh Kabid Mutasi dan Pengembangan BKD Muaro Jambi, Dodi Dorista.

“Iya sesuai surat perintah tugas yang ditanda tangani bupati bahwa saudara Jangning yang ditunjuk jadi Plt Sekda Muaro Jambi,” kata Dodi, Kamis (3/9/2020).

Menurutnya, sesuai Kepres No 03 tahun 2018 tentang Penunjukkan Plt Sekda, selanjutnya pihaknya bersurat ke Pemprov Jambi untuk meminta rekomendasi Gubernur Jambi.

“Sesuai Keppres tersebut selama lima hari sejak Sekda mundur itu harus ada usulan siapa yang ditunjuk sebagai Plt dan meminta rekomendasi dari Gubernur Jambi,” sebutnya.

Dikatakan Dodi, tentunya sosok yang diusulkan tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai aturan. Di antaranya, kesesuaian pangkat dan golongan, sasaran kinerja pegawai dan persyaratan lainnya.

Baca Juga : Resmi Jadi Kader, Al Haris Cagub Jambi Terima KTA PAN

“Sesuai SPT tersebut, saudara Jangning ditugaskan sebagai Plt Sekda menjelang ditunjuk Penjabat Sekda,” tutup Doddi. (uda)

Pos terkait