Warga Tebo Panik Ada yang Positif Corona, Pemkab Tebo Masih Rahasiakan Identitas Pasien

  • Whatsapp
Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan. Foto: Rian/Jambiseru.com
Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan. Foto: Rian/Jambiseru.com

Warga Tebo Panik Ada yang Positif Corona, Pemkab Tebo Masih Rahasiakan Identitas Pasien

Jambi, Tebo – Secara resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo mengakui bahwa satu-satunya warga yang terpapar virus Corona (Covid-19) yang diumumkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, adalah warga Tebo yang dirujuk ke Jambi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tebo, Syahlan yang juga merupakan ketua Gugus penanganan Corona Tebo dalam konfrensi pers resmi yang digelar di Kantor Bupati Tebo, Selasa (24/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : UN Dihapus 2020 Buntut Corona, Ini Kata Presiden Jokowi

“Benar ada salah seorang warga tebo yang terpapar virus corona, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat Tebo untuk melakukan sosial distanting, yaitu membatasi dan mengurangi interaksi dengan masyarakat luas serta menghindari keramaian,”terang Syahlan yang didampingi oleh Kadinkes Tebo, Dr Riana Elizabeth.

Sayangnya baik Wabup maupun Kadinkes Tebo menolak untuk mengungkapkan identitas pasien yang terpapar virus Corona tersebut, termasuk ketika ditanyakan apakah warga yang terpapar itu adalah Sekda Tebo, Teguh Arhadi yang beberapa waktu lalu dirujuk kejambi.

Baca Juga : Kasus Pertama Positif Corona di Jambi, Dikabarkan Warga Tebo

“Untuk identitas tidak bisa kita sampaikan, yang jelas sekarang ini kami Dinkes Tebo sedang mengumpulkan informasi siapa saja sebelumnya yang melakukan kontak langsung dengan pasien yang positif ini, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya nanti,”tegas Kadinkes Tebo, Dr Riana Elizabeth. (yan)

Baca Juga : Gejala Corona dan Ciri-ciri Serta Perbedaan dengan Flu Biasa

Pos terkait