Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi Disertijab

  • Whatsapp
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat menghadiri setijab Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat menghadiri setijab Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam. Foto: Uda/Jambiseru.com

Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi Disertijab

Jambi – Kepolisian resort (Polres) Muaro Jambi hari ini, Kamis (9/4/2020) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Intelkam. Sertijab dilakukan di Aula Endra Dharmalaksana.

Kegiatan Sertijab ini pun langsung dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Bacaan Lainnya

Sertijab kali ini tampak menarik, personil yang akan disertijabkan maupun yang menghadiri, mereka menggunakan masker. Yang mana diketahui, saat ini sedang terjadi musibah non-alam virus corona.

Baca Juga : Hasil Rapid Test Dua Warga Merangin Positif

Adapun jabatan Wakapolres Muaro Jambi saat ini dipegang oleh Kompol Mochamad Fajar Gemilang yang mengantikan Kompol Yudha Lasmana.

Lalu, untuk jabatan Kabag Ops dijabat oleh AKP Ayani, ia mengantikan Kompol Sopirin.

Terakhir, untuk posisi Kasat Intelkam dijabat oleh Iptu Razali yang mengantikan AKP Army Sevtiansyah.

Sementara, Kompol Yudha Lasmana dimutasi jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jambi. Dan Kompol Sopirin sendiri dimutasi jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polresta Jambi. Sedangkan, AKP Army Sevtiansyah dimutasi jabatan sebagai Panit 4 Subdit 4 Ditintelkam Polda Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menyebutkan bahwa, rotasi jabatan tersebut merupakan dinamika organisasi di dalam tubuh Polri. Tetapi, pergantian jabatan tidak dapat dipandang sebagai sebuah rutinitas, tapi merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan di hadapan orang yang memberikan amanah tersebut.

“Rotasi ini dijadikan sarana untuk meningkatkan profesional, produktifitas, efektifitas dan efesien dalam pembinaan SDM Polri. Bahkan juga untuk mendukung pemerintah dalam ciptakan situasi Kamtibmas,” kata AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, pergantian ini pun juga merupakan bentuk penyegaran dalam bertugas. Lalu, jadikan ini sebagai motivasi untuk menjalankan tugas negara lebih baik lagi.

Baca Juga : Berita Jambi : Update Sebaran Corona 9 April 2020

“Satu hal yang harus diingat bahwa tantangan ke depan tidaklah mudah. Namun, saya yakin dan percaya kalau dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saya yakin saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muaro Jambi. Untuk pejabat yang baru, mari sama-sama mencegah Covid-19 di wilayah Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

“Terimakasih kepada pejabat yang telah meninggalkan Polres Muaro Jambi. Dan selamat datang kepada pejabat yang baru dilantik di Polres Muaro Jambi,” tutupnya. (uda)

Pos terkait