Operasi Ketupat Dimulai, Masyarakat Dilarang Mudik

  • Whatsapp
ops ketupat
Operasi Ketupat Dimulai, Masyarakat Dilarang Mudik. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Operasi Ketupat Dimulai, Masyarakat Dilarang Mudik

Jambi – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi mengimbau kepada masyarakat se Provinsi Jambi, untuk tidak melakukan perjalanan ke luar daerah (mudik). Karena sesuai dengan peraturan pemerintah, mudik sudah dilarang. Peraturan ini diterapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo, menyampaikan, yang mana untuk operasi ketupat yang biasa kita mulai H-4 sebelum lebaran, kali ini akan percepat waktunya. yang akan dimulai pada tanggal 24 April 2020 pukul 00.00 wib karena sesuai arahan dari Korlantas polri mengingat situasi Covid-19.

“Tentunya polanya sedikit berbeda dari situasi sebelumnya, yaitu kita lebih mengedepankan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” katanya, Kamis (23/4/2020).

Kata Heru, Tentunya pihaknya akan mencegah orang-orang yang nantinya akan mudik lebaran ke Jambi. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Yang mana ini selaras dengan kebijakan Presiden dengan himbauan kepada masyarakat larangan mudik,” tambahnya.

Kemudian, Heru menjelaskan, untuk Polda Jambi pihaknya sudah menyiapkan tujuh titik pos gugus terpadu penanganan Covid-19 di setiap perbatasan masuk ke Provinsi Jambi.

“Sehingga terlebih dahulu diperiksa kesehatannya guna menimalisir penyebaran virus Covid-19,” jelasnya. (yog)

Pos terkait