Hadapi Wabah Corona, Kodim 0415/Batanghari Siapkan Tim Medis

  • Whatsapp
kodim
Hadapi Wabah Corona, Kodim 0415/Batanghari Siapkan Tim Medis. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Hadapi Wabah Corona, Kodim 0415/Batanghari Siapkan Tim Medis

Jambi – Sebelum mensosialisasikan Covid-19 ke masyarakat, Kodim 0415 Batanghari melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap seluruh anggota personilnya.

Bacaan Lainnya

Baca JugaIni Lima Rumah Sakit Rujukan di Jambi Untuk Penanganan Virus Corona

“Jangan sampai kondisi tubuh anggota kami, yang kami sendiri tidak tahu, terus kami mensosialisasikan jangan dikira kami penyebar virus itu,” kata Dandim 0415 Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, Senin (23/3/2020).

Kata Hadiayanto, dari puluhan anggota yang di cek suhu tubuh, hasilnya tidak ada anggota TNI yang suhu tubuhnya tinggi. Rata-rata suhu tubuh mereka berada pada angka 35°C sampai 36°C.

“Angka itu merupakan suhu tubuh pada taraf normal,” tambahnya.

“Setelah pemeriksaan Para personel Kodim 0414 Batanghari juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun agar tidak ada bakteri yang berkembang biak,” lanjutnya.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap masyarakat, Kodim 0415 Batanghari juga menyiapkan tenda isolasi dan satu unit mobil ambulance berserta tenaga medis dari rumah sakit Dr Bratanata, dan tenaga medis yang ada di siagakan selama 24 jam.

Baca JugaCegah Virus Corona, Dishub Provinsi Jambi Semprot 10 Bus Trans Siginjai

“Tenda ini di peruntukan untuk umum, jika masyarakat ada yang membutuhkan maka silakan digunakan untuk kesehatan bersama, Tanpa mengenal status sosial,” tutupnya. (yog)

Pos terkait