Cegah Virus Corona, Dishub Provinsi Jambi Semprot 10 Bus Trans Siginjai

trans siginjai
Cegah Virus Corona, Dishub Provinsi Jambi Semprot 10 Bus Trans Siginjai. Yogi/Jambiseru.com

Cegah Virus Corona, Dishub Provinsi Jambi Semprot 10 Bus Trans Siginjai

Jambi – Guna mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di fasilitas umum (fasum), Dinas Perhubungan Provinsi Jambi semprot disinfektan ke bus Trans Siginjai di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Senin (23/3/2020).

Sebanyak 10 mobil bus massal Trans Siginjai berbasis Bus Rapid Transit (BRT) satu persatu disemprot disinfektan oleh petugas, baik di ruang penumpang maupun di area sopir.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra, mengatakan, 10 mobil bus Trans Siginjai disemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kita tidak ingin ada warga terjangkit virus Corona. Kita juga peduli dengan warga, karena penyebaran virus ini juga melalui fasilitas umum,” ungkapnya.

kadishub
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra praktekan pengunaan hand sanitizer ke penumpang. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Walaupun sudah diimbau agar tidak keluar rumah, katanya, masyarakat yang menggunakan fasilitas umum untuk keperluan juga banyak.

“Kita juga mengimbau masyarakat agar sering mencuci tangan usai melakukan kegiatan. Makanya, saat ini kita mengantisipasi penyebaran ini di fasilitas umum,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Varial mengatakan, pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer di setiap bus Trans Siginjai.

“Bagi penumpang yang naik dan turun bus diwajibkan menggunakan hand sanitizer guna pencegahan,” tutupnya. (yog)

Pos terkait