Tidak Ada Karhutla, Empat Desa di Muaro Jambi Dapat Reward

Tidak Ada Karhutla
Penyerahan reward ke perwakilan 4 desa.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan, dan tidak terjadi Karhutla pada tahun lalu, empat desa di Muaro Jambi mendapatkan reward.

Empat desa ini yakni, Desa Suko Awin Jaya, Desa Bukit Baling, Desa Suak Putat dan Desa Tanjung Lanjut. Empat desa ini diberikan reward berupa uang sebesar ratusan juta. Yang mana masing-masing desa diberikan sebesar Rp 50 juta.

Reward yang diberikan kepada empat desa tersebut datang dari PT Brahma Binabakti. Pemberian reward dilakukan usai menggelar apel pasukan Karhuta di Mapolres Muaro Jambi pada, Rabu (3/3/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Manager PT Brahma Binabakti, Triyono mengatakan, empat desa itu mendapatkan reward karena telah mendukung program perusahaan untuk tidak ada pembakaran dalam bentuk apapun pada tahun 2020 lalu. Program itu dinamakan Desa Makmur Peduli Api.

“Empat desa itu tidak ada titik api. Maka dari itu kita berikan apresiasi berupa reward,” kata Triyono.

Dikatakan Triyono, dalam mengantisipasi Karhutla ini, pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana seperti embung menara api serta tim Satgas khusus karyawan perusahaan.

“Selain itu kita juga sudah melakukan pelatihan termasuk pelatihan kepada para petani melalui Program Peduli Api,” sebut Triyono.

Sementara itu, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menyampaikan apresiasi kepada PT Brahma Binabakti telah memberikan reward kepada masyarakat sekitar. Kata dia, ke depan ada perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti jejak yang dilakukan PT Brahma Binabakti baik berupa CSR ataupun kegiatan-kegiatan lainnya.

“Karena kebakaran hutan itu tanggung jawab kita bersama. Penyebab pertama kebakaran adalah manusia. Saya imbau kepada masyarakat untuk bijak menggunakan api dan melihat situasi. Apabila situasi panas agar dijaga betul-betul apinya. Agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata AKBP Ardiyanto. (uda)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Merangin Jadi Kabupaten Terluas Dapat Program Replanting Sawit

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Modusnya Minta Pijit, Pria di Muarojambi Cabuli Anaknya Hingga Hamil

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Motornya Berhasil Didapatkan Polsek Jaluko, Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih

Pos terkait