Setelah 38 Tahun Pemkab Akhirnya Bangun Gedung Polres Batanghari

JAMBISERU.COM – Setalah 38 tahun, Akhirnya Pemkab Batanghari membangun Gedung Polres Batanghari. Pembangunan Mako Polres Batanghari ini, rencananya akan dilakukan pada tahun 2021 ini.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaTengah Malam, 3 Rumah di Kerinci Ludes Terbakar

Seperti diketahui, gedung Mako Polres Batanghari didirikan pada Tahun 1983 silam. Sejak saat itu, bangunan kantor belum mendapat perbaikan atau penambahan.

Bacaan Lainnya

Barulah pada tahun 2021 ini, Pemkab Batanghari menggelontorkan anggaran sebesar Rp 13 miliar untuk pembangunan gedung tersebut.

Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto mengatakan, pembangunan gedung Mako Polres Batanghari tersebut sebenarnya sudah melalui berapa tahapan dan proses mekanisme yang ada. Seperti mendapatkan persetujuan dari pihak Legeslatif dan eksekutif.

“Iya, kita sudah mengajukan pembangunan gedung yang lebih kurang berusia 38 tahun ini, sejak Tiga tahun lalu dan baru terealisasi pada Tahun 2021 ini,” kata Kapolres Batanghari Heru Ekwanto, Kamis (4/3/2021)

Dikatakan Heru, pihaknya dalam mendapatkan proses pembangunan gedung Mako Polres tersebut, bukan semerta-merta langsung mendapatkannya. Tapi sudah melalui proses dan tahapan-tahapan yang ada.

“Seperti yang saya bilang tadi, pembangunan gedung kita, sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Legeslatif dan eksekutif,” ujarnya.

Disebutkan Heru, gedung Mako Polres ini juga berfungsi sebagai gedung pelayanan terhadap publik. Jadi dengan usia kontruksi banguna gedung yang sudah tua ini, sebenarnya sudah layak untuk direnovasi atau dibangun.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaAda Tengkorak Dalam Mobil di Kanal WKS Sabak

“Kita ingin masyarakat yang mendapatkan pelayanan dari kepolisian merasa nyaman,” sebutnya. (riz)

Pos terkait