Rp 7 M untuk RSUD Jambi Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Johansyah jambi
Juru bicara tim gugus penanganan covid-19 Jambi, Johansyah. Foto : Istimewa

Rp 7 M untuk RSUD Jambi Tangani Covid-19

Jambi – Status Jambi kini siaga. Virus covid-19 yang telah menyerang Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, membuat Pemerintah Daerah Jambi siaga penuh. Rp 7 miliar dana tanggap darurat disiapkan untuk RSUD Raden Mattaher (RSRM).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Siaga Covid-19 Jambi: Pesta Nikah, Perpisahan SMA Sampai Mal Dilarang Beraktivitas

Menurut juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan Rp 11 miliar untuk antisipasi virus corona. Sebagian besar dana itu digelontorkan kepada RSRM Jambi.

“Nanti dipakai untuk RSRM, termasuk perluasang ruang isolasi bagi pasien Covid-19,” tutur Johansyah kepada Biru (Jambi Seru dot com), Minggu (22/3/2020).

Saat ini, RSRM Jambi sudah bisa menangani 11 pasien suspect corona. Ruang isolasi yang sebelumnya hanya mampu menampung 5 pasien, sudah diperlebar. Menanti petunjuk pusat soal tambahan ruang isolasi.

“Kalau perlu nanti kita pakai fasilitas umum untuk penanganan suspect corona yang lain. Saat ini baru 5 sample dikirim, tapi belum keluar hasil labornya,” tambah Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jambi ini, lagi.

Selain itu, satuan tugas Covid-19 Provinsi Jambi akan mengalami sedikit perubahan. Kata Johan, seluruh perangkat pemerintah akan dilibatkan secara aktif sesuai instruksi presiden RI. Mulai dari Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi, Korem Jambi, BNPB Daerah Jambi, termasuk seluruh Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Jambi.

“Semua dilibatkan. Senin nanti akan ada rapat di Pemprov. Gubernur, Kapolda, Danrem, BNPBD Jambi dan semua elemen terkait akan rapat,” tegas Johan.

Hasil rapat akan diumumkan terkait kebijakan-kebijakan daerah Provinsi Jambi untuk penanganan Covid-19.

Ditanya soal apakah ASN akan diliburkan total, Johan mengaku belum tahu. “Nanti di rapat Senin akan diputuskan juga soal itu,” tutupnya.(san)

 

Pos terkait