Siap-siap, Masuk Kantor Samsat Langsung Kena Tembak

  • Whatsapp
Pengecekan suhu tubuh atau thermometer oleh petugas di kantor samsat jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pengecekan suhu tubuh atau thermometer oleh petugas di kantor samsat jambi. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Siap-siap, Masuk Kantor Samsat Langsung Kena Tembak

Jambi – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jambi, saat ini lebih memperketat penjagaan demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jumlah pengunjung yang masuk akan melalui sejumlah pemeriksaan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan di lapangan, begitu pengunjung masuk, maka akan langsung ditembak oleh petugas, menggunakan alat pengecek suhu tubuh atau thermometer tembak. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan untuk menggunakan masker. Jika tidak maka tidak akan diizinkan masuk.

Baca Juga : Tender Proyek Dimonopoli, 50 Perusahaan Lokal di Tebo Mati

Jika suhu tubuh melebihi 37 derajat, petugas juga tidak akan segan-segan menyuruh pengunjung pulang dan menyarankan untuk segera memeriksa di puskesmas atau rumah sakit.

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jambi, Ahmad Taufik, yang menjadi petugas pemeriksaan mengatakan, setiap pengunjung yang datang harus menggunakan masker dan akan diperiksa suhu tubuhnya.

“Disini saya bertugas mengecek suhu tubuh. Jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker, akan kita suruh cari dulu masker. Baru datang lagi ke sini,” katanya kepada Biru (Jambiseru), Senin (20/4/2020).

Sementara, Pegawai Samsat, Wahyu Romansyah, mengatakan, semenjak kantor samsat Jambi dibuka dari tanggal 6 Maret 2020 lalu, pengunjung selalu ramai. Namun, kita sudah mengantisipasi untuk penyebaran virus corona.

“Dari depan kami sudah antisipasi, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya. Bahkan juga sudah dibuat untuk Physical Distencing. Hadi pengunjung diharuskan menjaga jarak. Juga setiap kursi kita pasang tanda silang untuk membatasi pengunjung,” jelasnya.

Baca Juga : SMSI dan Pers Jambi minta Pemerintah Perhatikan Keberatan Dewan Pers

Wahyu menambahkan, suhu yang normal itu di bawah 37 derajat. Jika melebihi pengunjung akan disuruh pulang.
“Jadi jika suhu 37 derajat lebih, kita akan suruh pulang pengunjung,” tutupnya. (yog)

Pos terkait