Hasil Swap Pasien 01 Covid-19 dari Tebo Negatif

  • Whatsapp
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Hasil Swap Pasien 01 Covid-19 dari Tebo Negatif

Jambi – Ditengah pendemik Corona atau Covid-19, akhirnya terdengar kabar menggembirakan dari pasien 01 positif Covid-19 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi (RMJ).

Bacaan Lainnya

Hasil test Swap ke 4 pasien 01 dinyatakan negatif. Hal tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi Biru (Jambi Seru) melalui telepon selulernya.

“Alhamdulillah hasil test Swap ke 4 saya hasilnya negatif, dan untuk sampel test swap ke 5 sudah diambil kemarin oleh tim dokter, dan saya berdoa semoga hasilnya juga negatif, jadi saya bisa dinyatakan sembuh total dan bisa pulang ke rumah,”ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tebo, Riana Elizabeth.

“Benar adanya kabar gembira tersebut, dan sekarang kita sedang menunggu hasil swap test yang terakhir, mudah-mudahan hasilnya juga negatif, begitu juga dengan hasil rapid test terhadap mereka yang kontak langsung dengan pasien 01 juga hasilnya negatif, dan jika hasil test swabnya negatif, beliau adalah pasien Covid-19 pertama yang dinyatakan sembuh di Provinsi Jambi,” terang Riana.

Tidak hanya itu saja, Riana juga menghimbau agar masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan sosial distanting dan fisikal distanting untuk memutus penyebaran virus Corona di Tebo.

“Tetap Stay at Home, jika terpaksa keluar rumah gunakan masker, itu yang paling penting dalam memutuskan penyebaran virus corona di Tebo,” pungkasnya. (yan)

Pos terkait