Cegah Virus Corona, KKP Bandara Jambi Bersihkan Fasilitas Umum

  • Whatsapp
Pembersihan fasilitas umum di bandara sultan thaha jambi, Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pembersihan fasilitas umum di bandara sultan thaha jambi, Foto: Yogi/Jambiseru.com

Cegah Virus Corona, KKP Bandara Jambi Bersihkan Fasilitas Umum

Jambi Seru, Jambi – Dalam upaya mencegah masuknya Virus Corona ke Provinsi jambi, pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Sultan Thaha Jambi melakukan pembersihan Kawasan bandara. Seluruh Kawasan bandara di semprot dan dibersihkan dalam kegiatan disinfeksi tersebut.

Bacaan Lainnya

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, M. Hendra Irawan, mengatakan, sejalan dengan adanya eskalasi terhadap virus corona atau covid, pihaknya melakukan tindakan preventif dan akan berkoordinasi dengan KKP untuk melakukakn kebersihan terhadap fasilitas terminal.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh PT Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), sebagai instansi yang berwenang untuk melakukan pengawasan dan pencegahan penularan penyakit atas inisiatif PT Angkasa Pura II (Persero),” katanya kepada awak media, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga : Kantor Semen Batu Raja di Muaro Jambi Dibobol, Uang Rp 45 Juta Raib

Hendra menambahkan, untuk menjaga kenyamanan penumpang di Bandara, pelaksanaan kegiatan desinfeksi ini dilakukan pada saat operasional terminal sedang kosong dan setelah jam operasional selesai.

“Lokasi penyemprotan cairan disinfeksi dilakukan di seluruh fasilitas terminal, baik pada area keberangkatan dan kedatangan Terminal Bandara,” tambahnya.

Kata Hendra, sejak diumumkan adanya pasien yang positif covid-19, pihaknya dan KKP Kelas III Jambi terus meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap potensi penularan virus di bandara Sultan Thaha Jambi.

“Pengelola bandara juga menambah jumlah Hand Sanitizer di beberapa titik dan penambahan fasilitas layanan pengecekan suhu tubuh secara mandiri di area check in,” tutupnya. (Yog)

Pos terkait