Pemkab Batanghari Dapat Bantuan Empat Unit Sumur Bor dari Kementrian SDM

  • Whatsapp
Kepala Bagian SDA Sekda Kantor Bupati Batanghari, Syaiful. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kepala Bagian SDA Sekda Kantor Bupati Batanghari, Syaiful. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Pemkab Batanghari Dapat Bantuan Empat Unit Sumur Bor dari Kementrian SDM

Jambi Seru, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten Batanghari di Tahun 2020 ini akan kembali mendapatkan mendapatkan bantuan sumur bor dari Kementrian Sumber Daya Mineral sebanyak Empat unit di beberapa desa di Batanghari.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekda Kantor Bupati Batanghari, Syaiful mengatakan, pembangunan sumur tersebut diperuntukkan bagi desa-desa yang sulit mendapatkan sumber daya air atau daerah yang tidak terakses oleh PDAM.

“Jika kita hitung sejak dari Tahun 2013 hingga 2019 kemaren kita telah dapat bantuan sumur sebanyak 10 sumur dari kementrian. Dan pada tahun 2020 ini kita kembali mendapatkan bantuan sebanyak empat unit sumur. Jadi totalnya kita sudah dapat 14 bantuan sumur bor,” kata Kabag SDA Sekda Kantor Bupati Batanghari, Syaiful, Rabu (4/3/2020).

Dilanjutkan Syaiful, pihaknya sebenarnya telah mengajukan sebanyak 41 unit sumur. Namun, tidak bisa direalisasikan semuanya karena Kabupaten Batanghari terlalu banyak mengajukan pengusulan tersebut.

“Tidak bisa dipenuhi bantuan tersebut, karena seluruh Indonesia yang wilayahnya sulit mendapatkan air PDAM juga membutuhkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Syaiful, dengan adanya bantuan sumur bor tersebut manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat desa yang mendapatkan bantuan sumur tersebut.

“Kita juga terus berusaha terus untuk mencari bantuan melalui APBN dalam keterbatasan APBD yang ada untuk pembangunan sumur bos,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait