Warga Jambi Panik Pasca Jakarta Diserang Virus Corona

  • Whatsapp
coronavirus-virus-corona-virus-korona
Novel Coronavirus (nCoV) alias virus corona yang sedang mewabah di China. (Shutterstock)

Warga Jambi Panik Pasca Jakarta Diserang Virus Corona

Jambi Seru, Jambi – Pasca Jakarta dinyatakan diserang virus Corona, lewat dua pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus itu, dampak besar terjadi di Kota Jambi khususnya Provinsi Jambi umumnya. Warga panik. Takut terserang virus Corona di Jambi.

Bacaan Lainnya

Informasi soal Jakarta, Ibu Kota Indonesia yang terserang Virus Corona, membuat kepanikan menyasar warga Kota Jambi, Senin (2/3/2020).

Sebagian kini memilih bertahan di rumah, sebagian tetap beraktivitas tapi memakai masker. Terutama di kantor-kantor pemerintahan.

“Kami di kantor cemas galo, takut ado yang bari balek dinas dari Jakarta tapi dak sadar bawa virus Corona ke Jambi,” ungkap seorang sumber di lingkup Pemprov Jambi.

Sejak kabar soal pasien Virus Corona positif di Jakarta, warga Jambi berusaha mempertahankan diri dengan upaya masing-masing.

“Kami di rumah bae lah, sekarang takut nak keluar, dak tau siapo yang dari Jakarta bawa Virus Corona,” ungkap Wati (34), warga Kota Jambi ditemui di Jalan Pattimura.

Untuk diketahui, di Bandara Sultan Thaha Jambi, kini petugas kesehatan bandara sudah bersiaga ekstra.

Penumpang pesawat rute Jakarta-Jambi, dipindai dengan alat khusus. Jika demam dan suhu tubuh di atas 38 derajat, maka penumpang itu akan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dikarantina dan diisolasi jelang tahu positif atau negatif terjangkit Virus Corona. (uda)

1. Terkait Virus Corona, Al Haris : Warga Merangin Jangan Panik
2. Anda Penumpang Pesawat Jakarta-Jambi? Siap-siap Dikarantina Karena Corona
3. Jakarta Terjangkit Corona, Bandara Jambi Tak Terpengaruh

Pos terkait