Terlibat Bersama Edhy Prabowo, Kader PDIP ini Diusulkan Dipecat

KPK
Ilustrasi Gedung KPK. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Nama Andreau belakangan ini menjadi sorotan. Diduga terlibat bersama Edhy Prabowo, Kader PDIP ini diusulkan dipecat. Kader PDIP yang menjabat sebagai Staf khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ini ikut ditahap oleh KPK.

“Andreau menjadi stafsus menteri Kelautan dan Perikanan sebagai pribadi, karena kedekatannya dengan Edhy Prabowo, jadi bukan atas nama partai,” ujar Nusyirwan, Politisi dari PDIP, Jumat (27/11/2020).

Dengan tertangkapnya Andreau, maka Nusyirwan mengusulkan kepada Megawati Soekarnoputri, agar memberikan sanksi tegas kepadanya. Karena telah terjerat kasus hukum. Sanksi yang paling tepat menurut Nusyirwan yaitu pemecatan dari keanggotaan sebagai kader PDIP.

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Daftar Pengurus MUI periode 2020-2025

“Maka karena itu saya usulkan tindakan tegas berupa sanksi disiplin hingga pemecatan dari keanggotaan partai,” ungkap dia.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Din Syamsuddin Hingga Tengku Zulkarnain Dikeluarkan dari Struktur MUI

Lebih lanjut, Nusyirwan menuturkan, Andreau pernah menjadi caleg PDIP pada Pileg 2019. Sebagaimana diketahui, Andreau maju dari dapil Jabar VII: Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta. Namun, Andreau gagal melenggang ke Senayan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Prostitusi Online, Tarif Artis TS – MA Ternyata Segini

“Saudara Andreau pernah menjadi Caleg , tapi setelah tidak jadi (terpilih), sudah tidak pernah aktif lagi,” tutup Nusyirwan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jembatan Aur Duri Diberlakukan Sistem Buka Tutup, Cek Jadwalnya di Sini

Edhy Prabowo ditangkap KPK dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap ekspor benih lobster. Edhy terjaring operasi tangkap tangan setelah diduga menerima suap Rp 4,8 M terkait ekspor benih lobster. (tra)

Sumber : Kumparan.com

Pos terkait