Tren Skincare Pria atau Men’s Grooming

Perawatan kulit atau skincare pada pria
Perawatan kulit atau skincare pada pria

Tren Skincare Pria atau Men’s Grooming

Jambi Seru – Skincare ternyata tak hanya tren di wanita. Bagia pria, skincare atau men’s grooming kini juga jadi trend dan diminati.

Meski kulit pria lebih kasar dan keras dibanding wanita, perawatan kulit bagi pria jadi tantangan tersendiri. Karena itu, beberapa tahun terakhir tren perawatan kulit pria atau yang biasa disebut Men’s Grooming, meningkat lantaran tingginya pengaruh Korea yang menunjukan hasil nyata dan sempurna pada kulit dan wajah pria di media sosial.

Bacaan Lainnya

Dewasa ini, merawat diri menjadi hal penting, jika tidak dirawat baik kulit dan wajah akan menjadi kusam dan cepat mengalami keriput. Berikut ini perawatan yang sebaiknya dilakukan oleh pria, yaitu perawatan kulit cerah. Perawatan kulit cerah dapat dilakukan dengan menggunakan skincare harian seperti menggunakan facial wash, toner, pelembab, sunscreen, serum, maupun shaving cream.

Perawatan rambut rontok juga menjadi concern bagi pria. Selain karena faktor usia, masalah rambut rontok terus menerus akan menyebabkan seseorang mengalami kepitakan. Perawatan yang bisa dilakukan adalah memenuhi kebutuhan nutrisi rambut maupun melakukan transplantasi rambut.

Penting bagi pria memperhatikan masalah mata panda. Mata panda dapat membuat penampilan terlihat tidak fresh dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Perawatan menghilangkan mata panda bisa dilakukan dengan menggunakan masker mentimun diarea mata sebagai relaksasi atau menggunakan produk eye cream dari berbagai brand.

Menurut data hasil riset Euromonitor yang dilakukan ditahun 2020 menunjukan bahwa kesadaran pada perawatan kulit dan wajah pada pria akan terus meningkat, hal ini terlihat dari meningkatnya pembelian produk skincare.

Bahkan data statista menunjukkan ditahun 2020 industri perawatan pria Indonesia telah mencapai Rp 7,9 triliun.

Secara global, pasar perawatan pria diperkirakan akan mencapai $70,5 miliar pada tahun 2021 naik dari $60,1 miliar pada tahun 2018 dan pada tahun 2024 diperkirakan akan bernilai $81,2 miliar.

Feriani Chung, selaku Chief Marketing Officer mengatakan, “Apa yang ditemukan oleh Euromonitor juga sejalan dengan hasil riset ZAP Beauty Index 2021 bahwa hampir 100% wanita sangat mendukung pria melakukan perawatan ketampanan dan menggunakan skincare.”

Dari hasil data tersebut menunjukkan bahwa banyak pria yang mencari produk perawatan pribadi untuk merawat diri mereka. Seiring bertambahnya kebutuhan akan produk perawatan pribadi memicu banyak layanan jasa perawatan untuk pria, salah satunya MEN/O/LOGY by ZAP Clinic, merupakan klinik perawatan khusus pria yang pertama di Indonesia.

“Saat ini memang perawatan diri tidak kenal gender. Sudah banyak pria yang aware dengan diri mereka demi menjaga penampilan mereka dan kesehatan kulit. Meningkatnya tren perawatan pria juga memicu inovasi menology untuk mengeluarkan berbagai produk dan treatment-treament khusus pria yang berkualitas” ucap Feriani Chung, Chief Marketing Officer ZAP Clinic, dilansir lewat email resminya ke jambi seru.

Mengenal ZAP Clinic

Hingga Maret 2021, ZAP group sudah mendirikan 53 outlet di 16 kota, dengan persebaran 33 ZAP Clinic, 19 ZAP Premiere dan 1 MEN/O/LOGY by ZAP (klinik ketampanan khusus pria). Brand ZAP sendiri telah menjadi satu-satunya klinik kecantikan khusus wanita terbesar Indonesia yang mengutamakan perawatan kulit berbasis teknologi laser dan kini merambah ke pelayanan kesehatan ZAP HEALTH.

Sejak berdiri pada 2009, ZAP telah berhasil memenangkan berbagai macam penghargaan, baik skala nasional seperti Top Brand Awards 2016-2019, Superbrands 2019, TOP Marketing Award 2019, TOP Digital Award 2021 hingga penghargaan internasional seperti Business Excellence Forums & Awards kategori “Fastest Growing Company”.
Bisa kunjungi situs resminya di zapclinic . com.(red)

Pos terkait