Kandidat Cagub Harus Bersih dari Korupsi, Asrul : Recovery Pasca OTT KPK

  • Whatsapp
Kandidat Pilgub
Prediksi beberapa kandidat yang bakal maju Pilgub, di antaranya, Al Haris, Fasha, Cek Endra dan Safrial MS. (Jambiseru.com)

JAMBISERU.COM, Jambi – Azrul Tanjung, politisi muda Jambi di Jakarta menilai bahwa pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi tahun depan harus dengan semangat good governance (pemerintahan yang baik). Itu artinya, kandidat yang maju di Pilgub nanti, harus pula bersih dari kasus-kasus korupsi.

BACA JUGA : Pilgub Jambi, Asal Jangan “Orang Luar”

Bacaan Lainnya

Disampaikan Azrul, dampak operasi tangkap tangan (OTT) KPK RI di Jambi pada akhir 2017 lalu, masih membekas di hati masyarakat Jambi. Untuk proses recovery atau pemulihan pasca OTT, menjadi perhatian pemerintah provinsi (Pemprov) Jambi di bawah tangan Gubernur Jambi yang bersih.

“Jadi logikanya, kalau mau membersihkan, tangannya harus bersih dulu. Masak tangan kotor mau cuci piring. Malah piringnya jadi kotor lagi,” ungkap Azrul yang merupakan Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (KPEU MUI) ini, Senin (15/7/2019).

Azrul Tanjung
Azrul Tanjung, politisi muda Jambi di Jakarta.

Karena itu, ia menyarankan agar masyarakat bijak dalam memilih kandidat bakal calon gubernur (Bacagub) Jambi ke depan. Mempelajari track record atau rekam jejak kandidat, adalah hal yang sangat diperlukan.

BACA JUGA : Pilbup Batanghari-Tanjabbar, Warga Bosan dengan “Dinasti”

“Perhatikan betul, apa calon ini terlibat kasus korupsi atau tidak. Kalau ada, ya, jangan dipilih. Kasihan Jambi dipimpin koruptor,” tegas pria kelahiran Pauh – Sarolangun ini, lagi.

Sementara, soal asal usul kandidat, Azrul menilai itu memang perlu, tapi tidak terlalu penting. “Yang paling penting itu bersih dari korupsi. Apalagi kalau dia terlibat korupsi, orang luar daerah pula, wah, jangan dipilih kalau yang seperti ini,” ulasnya.

Tokoh Muhammadiyah ini menambahkan, sudah seyogianya Jambi dipimpin sosok yang bersih dari KKN. Sebab, masyarakat sudah mengalamu trauma mendalam pasca OTT KPK akhir tahun 2017 lalu.

“Gubernur Jambi mendatang harus bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Dan memastikan OTT KPK tidak terjadi lagi di Jambi,” tutup Koordinator Nasional Garda Matahari –salah satu tim pemenangan Jokowi-Maaruf Amin- ini.(tim)

 

 

Pos terkait