Fakta Stand By Me Doraemon 2 yang Akan Segera Tayang di Indonesia

Stand By Me Doraemon 2
Stand By Me Doraemon 2. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sebentar lagi pencinta karakter si robot kucing lucu yang muncul dari masa depan : Doraemon bakal bisa menyaksikan film layar lebar teranyar, Stand By Me Doraemon 2.

Film ini adalah merupakan sekuel dari Stand By Me Doraemon, yang merupakan film layar lebar Doraemon pertama dengan animasi 3D, yang berhasil meraih sukses besar di tanah air ketika diputar beberapa tahun yang lalu.

Artikel Jambiseru[dot]com LainnyaNonton Film Doraemon The Movie Terbaru, Ini Jadwalnya

Bacaan Lainnya

Sebelum nonton filmnya berikut kami hadirkan fakta-fakta menarik soal film Stand By Me Doraemon 2 yang berhasil kami himpun.

Asal Cerita

Ide cerita filmnya bermula dari kisah Doraemon yang berjudul Grandma’s Memories, film pendek Doraemon tayang tahun 2000 dengan judul Doraemon: A Grandmother’s Recollections, serta film pendek Doraemon pada tahun 2002  dengan judul The Day When I Was Born.

Grandma’s Memories adalah chapter ke 70 dan chapter terakhir dalam manga Doraemon jilid ke-4 yang isinya soal perjalanan Nobita, Doraemon ke masa lalu guna melihat langsung sang nenek.

Penayangan Sempat Ditunda

Stand By Me Doraemon 2 sempat ditunda. Pertama film ini diagendakan rilis di Jepang pada tanggal 8 Agustus 2020, tetapi batal karena digantikan dengan perilisan film animasi Doraemon lainnya, Doraemon : Nobita’s New Dinosaur (yang semestinya rilis bulan Maret 2020) dan juga disebabkan pandemi Coronavirus.

Sempat mengalami nasib tidak menentu, baru usai perilisan trailer kedua filmnya, terkuak bahwa tanggal rilis barunya adalah pada tanggal 20 November 2020.

Pos terkait