Main Film Tentang Jihad, Shah Rukh Khan Diancam Dibakar Hidup-Hidup

Shah Rukh Khan
Aktor Bollywood, Shah Rukh Khan. (ist)

Jambi Seru – Gara-gara main film tentang jihad, Shah Rukh Khan diancam akan dibakar hidup-hidup. Ancaman tersebut disampaikan oleh peramal kontroversial Jagadguru Paramhans Acharya Maharaj.

Ancaman pada aktor Bollywood itu muncul di tengah perselisihan yang terjadi akarena ‘Besharam Rang’ yang merupakan soundtrack film tersebut. Film yang akan tayang pada 2023 itu berjudul Pathaan dan Shah Rukh Khan akan menjadi bintang utamanya.

Dalam pernyataannya, Paramhans Acharya Maharaj menuding bahwa film Pathaan telah melukai perasaan umat Hindu. Menurutnya, film tersebut terkesan menyebarkan ajakan jihad dan Shah Rukh Khan adalah sosok jihadi.

Bacaan Lainnya

“Menghasilkan uang dengan melukai perasaan umat Hindu adalah strategi yang dipikirkan dengan matang. Film ini jihad. Jadi hari ini kami membakar poster Shah Rukh Khan. Ketika saya melihatnya, saya akan membakar jihadi itu hidup-hidup,” kata dia, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Shah Rukh Khan Diancam akan Dibakar Hidup-hidup karena Film Terbarunya.

Ia menyatakan telah mengutus orang untuk mencari aktor tersebut di Mumbai. Dia mengancam akan membakar Shah Rukh Khan hidup-hidup setelah mengelupas kulitnya. Kemudian, ia berjanji akan memberi bantuan keuangan pada orang yang membunuh Khan.

“Seseorang akan menemukan Shah Rukh. Saya akan membantuk keluarga orang yang membakarnya hidup-hidup secara finansial. Ada tiga orang yang saya incar. Pertama Shah Rukh Khan, lalu Aamir Khan, kemudian Salman Khan, saya akan menghukum mati mereka semua,” tuturnya.

Kontroversi seputar Pathaan mencuat saat lagu Besharam Rang dirilis pada 12 Desember. Menteri Madhya Pradesh Dr Narottam Mishra keberatan dengan aktris Deepika Padukone yang mengenakan bikini saffron dalam lagu tersebut.

Masalah itu secara cepat menjadi bola salju. Gelombang protes pecah di beberapa bagian negara. Vishva Hindu Parishad sangat keberatan dengan peluncuran film tersebut. Patung Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone juga turut dibakar.

Film Pathaan merupakan hasil Garapan dari Siddhart Anand. Film ini cenderung menampilkan Shah Rukh Khan. Ia memainkan peran sebagai petugas penyamaran Pathaan yang sulit ditangkap dalam mencari keadilan.

Dalam film ini, Khan seolah ingin berganti gelar dari ‘raja romansa’ menjadi ‘raja aksi’. Dalam poster yang dirilis, selain Khan ada poster Deepika Padukone dan pemeran antagonis John Abraham.

Mereka bertiga adalah pemeran utama dalam film yang diproduksi oleh Yash Raj Films.(tra)

Pos terkait

banner pln