Usai Pegang Trofi Piala Dunia, Salt Bae Dilarang FIFA Hadir di Piala AS Terbuka 2023

Salt Bae
Salt Bae saat memegang trofi Piala Dunia 2022. (ist)

Jambi Seru – Usai pegang trofi piala dunia, Salt Bae dilarang oleh FIFA hadir di Piala AS 2023 mendatang. Karena apa yang dilakukan pria nyentrik ini adalah sebuah pelanggaran berat bagi FIFA.

Seperti diketahui, koki asal Turki ini nekat pegang dan cium trofi Piala Dunia. Aksinya tersebut langsung menuai kehebohan publik. Bahkan akun media sosialnya dipenuhi dengan hujatan dari netizen dari seluruh dunia.

Pria pemilik nama asli Nusr-et Gokce itu, mencium trofi Piala Dunia saat perayaan kemenangan Argentina atas Perancis di laga final Piala Dunia 2022 Qatar.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Salt Bae Dilarang Hadir di Piala AS Terbuka 2023 usai Langgar Aturan FIFA soal Trofi Piala Dunia, aksi Salt Bae yang memegang dan mencium trofi Piala Dunia itu, diketahui telah melanggar aturan FIFA. Foto saat ia memegang dan mencium trofi tersebut diunggah dalam akun Instagramnya.

Diulik lebih jauh, Salt Bae, sang selebritas sekaligus chef, datang dengan izin yang masih misterius lantaran dia mengenakan akses VVIP, terlihat lewat gelang dan kartu resmi di lehernya.

Kini, aksi Salt Bae telah mendapat tanggapan dari FIFA yang mengaku akan melakukan investigasi mendalam.

“FIFA telah menetapkan bagaimana individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di stadion Lusail pada 18 Desember. Tindakan internal yang sesuai akan diambil,” ujar rilis resmi FIFA.

Secara tegas, FIFA masih berpegang pada aturan resmi yang tertera dalam laman mereka yakni tentang siapa saja yang boleh menyentuh trofi Piala Dunia.

“Sebagai salah satu simbol olahraga yang paling dikenal di dunia dan ikon yang tak ternilai harganya, trofi Piala Dunia FIFA yang asli hanya dapat disentuh dan dipegang oleh sekelompok orang yang sangat terpilih termasuk mantan pemenang Piala Dunia FIFA dan kepala negara,” ujar FIFA dalam kutipan di laman web mereka.

Menyusul tanggapan FIFA, Salt Bae juga dilarang hadir dalam Piala AS Terbuka 2023, informasinya disampaikan lewat akun Twitter resmi ajang tersebut.

“Salt Bae dengan ini dilarang (menghadiri) Final Piala AS Terbuka 2023,” ujar akun Twitter @opencup.

Sementara itu, Lionel Messi termasuk yang didekati Salt Bae dalam momen kemenangan La Albiceleste setelah penantian 36 tahun.

Saat itu, Salt Bae terlihat mencoba menarik perhatian kapten Argentina itu dengan berulang kali memohon berjabat tangan.

Hanya saja, Messi malah tidak tertarik dan terus berupaya pergi meninggalkan koki yang terkenal karena gaya tabur garam di atas steik itu. (tra)

Pos terkait

banner pln