Ini Profil Pengacara Firdaus Oiwobo yang Menuding Pesulap Merah Seorang Dukun

Profil Firdaus Oiwobo
Profil Firdaus Oiwobo. (Ist)

Jambi Seru – Nama Firdaus Oiwobo langsung menarik perhatian publik setelah menjadi pengacara orang yang melaporkan pesulap merah ke pihak berwajib.

Firdaus Oiwobo mengungkapkan bahwa Marcel Radhival atau yang lebih dikenal sebagai pesulap merah adalah seorang dukun. Belum lama ini, Pesulap Merah dilaporkan persatuan Dukun se-Indonesia atas dugaan pelanggaran UU ITE. Hal ini lantaran aksinya yang kerap membongkar trik dukun.

Lantas seperti sosok pengacara tersebut? Berikut rangkuman profil dan Biodata Firdaus Oiwobo yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Profil dan Biodata Firdaus Oiwobo

Firdaus Oiwobo adalah seorang pengacara yang memiliki nama lengkap Muhammad Firdaus Oibowo. Pria yang lahir pada 7 Juli 1976 ini merupakan pengacara di Law Firm Firdaus Oiwobo SH&Partners yang berkantor di wilayah Jabodetabek.

Sebelum menjadi pengacara, Firdaus merupakan Alumni SMA Muhammadiyah 15. Setelah itu ia melanjutkan studinya di Universitas Islam Syekh Yusuf dan mengambil jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Pemerintahan.

Pria berusia 46 tahun ini juga pernah menjadi Mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta.

Jejak Karier Firdaus Oiwobo

Selain menjadi pengacara, Firdaus Oiwobo juga merupakan Owner Label Musik Guideblack Pro sekaligus vokalis Band Vertical Blue. Nggak nyangka, ya.

Jabatan lain yang pernah diembannya adalah posisi Ketua Umum Komite Wartawan Reformasi Indonesia(KWRI). Ia bahkan tercatat sebagai salah satu Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo dan mendukungnya pada Pilpres tahun 2019 kemarin.

Jika dilihat dari akun linkedinnya, Firdaus telah menjadi pengacara di kantor hukumnya sejak tahun 2018 lalu.

Kontroversi Firdaus Oiwobo

Nama Firdaus Oiwobo beberapa kali muncul mencuri perhatian publik. Salah satunya saat melaporkan istri Andre Taulany ke polisi lantaran diduga menghina calon presiden Prabowo Subianto kala itu.

Ia juga pernah melaporkan KPU dan Jokowi terkait dugaan manipulasi data saat pemilihan presiden pada 2019 silam. Dua tahun kemudian, namanya kembali muncul karena mengaku sebagai paman dari Nadya Arifta. Namun, pihak keluarga langsung mengkonfirmasi bahwa hal tersebut tidak benar.

Kala itu Nadya Arifta disebut-sebut sebagai penyebab kandasnya hubungan Kaesang dan Jessica Tissue. Kontroversi lainnya adalah saat dirinya meminta dilakukan tes DNA untuk Gala Sky. Ia pun sempat tidak yakin bahwa Gala merupakan anak Bibi Ardiansyah.

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Pos terkait

hut rihut tanjabarbanner pln