Xaviera Putri Peserta Clash of Champions, Dianggap Jenius

xaviera putri peserta clash of champions yang dianggap jenius
Xaviera Putri peserta clash of champions yang dianggap jenius.(foto: instagram)

JAKARTA, Jambiseru.com – Belakangan nama Xaviera Putri ramai dibicarakan di media sosial (medsos), karena kecerdasan otaknya yang dinilai di atas rata-rata.

Xaviera Putri dianggap anak jenius karena mampu menghafal secara detail 100 lukisan dalam waktu singkat. Data yang dihafal meliputi gambar lukisan, siapa pelukisanya, asal negara pelukis, tahun lahir, dan tahun meninggal pelukis.

Kemampuan menghafal Xaviera teruji di game show Clash of Champions. Dia benar-benar bersinar di game itu. Xaviera kini telah mempunyai 1 juta followers di Instagram.

Dikutip dari inews.id, Xaviera mempunyai rahasia dalam belajar hingga bisa sepintar sekarang. Menurut laporan Gushcloud, ada tuju strategi belajar yang dipakai Xaviera untuk mendapatkan hasil bagus dan menjaga konsetrasinya.

Teknik Ini berkaitan dengan mengatur waktu untuk belajar dan istirahat. Misalnya, mengatur 1 jam untuk belajar dan 15 menit untuk istirahat. Metode ini dapat dilakukan dengan menggunakan timer dan diulang sebanyak dua hingga tiga kali.

Kegiatan ini dapat dilakukan secara digital menggunakan aplikasi terkait journaling. Di jurnal digital, Xaviera mencatat jadwal aktivitas yang akan dilakukan setiap hari.

Metode ini masih berkaitan dengan poin pertama. Xaviera rutin memberikan reward singkat untuk dirinya sendiri. Sebagai contoh, dia lebih suka memberikan reward berupa istirahat sejenak di sela-sela belajar dibandingkan belajar dengan waktu yang lama dan menunggu hingga akhir hari kemudian beristirahat.

Biasanya Xaviera akan mencicil belajar dan mempersiapkan diri dua minggu sebelum ujian dimulai. Saat mendekati tanggal ujian, dia akan melakukan review dan latihan soal.

Xaviera biasa memanfaatkan 15 menit waktu istirahat untuk meregangkan badan atau berpindah tempat.

Xaviera suka mempersiapkan satu hari khusus untuk berkreasi, misalnya setiap hari Jumat dia mengisi waktu untuk shooting konten, edit video, dan lainnya. Menurutnya, produktivitas tidak hanya berkaitan dengan belajar, tetapi bisa berupa kegiatan kreatif lainnya.

Selama belajar, ada saja gangguan yang datang seperti notifikasi yang masuk di smartphone. Oleh karena itu, Xaviera meletakkan smartphone di luar pandangannya agar tidak mudah terganggu.

Selain tujuh strategi belajar tersebut, Xaviera juga memberikan tips untuk menerapkan beberapa metode belajar. Beberapa di antaranya pemahaman konsep menggunakan framework atau diagram, problem solving dengan rutin mengerjakan latihan soal, dan hafalan konsep yang dapat dilakukan dengan membaca buku sambil menandai bagian yang penting.

Sedikit informasi, Xaviera Putri memiliki nama lengkap Xaviera Putri Arianingsih. Dia lahir pada 25 Agustus 2001 di Jakarta. Saat ini Xaviera tengah menempuh pendidikan di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) Korea Selatan. Dia mengambil ‘double degree’ di jurusan Computer Science dan Business Technology Management dengan GPA 3.67/4.3. (ris)

Pos terkait