Kisah dan Biodata H Abdul Rahman Bacawako Jambi (1): Si “Bucin” yang Gigih

bacawako jambi h abdul rahman (kiri) beserta istri.
Bacawako Jambi H Abdul Rahman (kiri) beserta istri.Foto: Jambiseru.com

JAMBI, Jambiseru.com – H Abdul Rahman ialah sosok yang “bucin” (istilah keren anak muda yang artinya Budak Cinta). Ia termasuk pria yang gigih untuk mengejar cintanya dengan Hj Winda Bachtiar, seorang gadis dari Jambi.

Kisah H Abdul Rahman (HAR) dan Winda dimulai Ketika mereka sama sama kuliah di Padang sekitar tahun 1990-an.

HAR yang merantau dari Pekan Baru, dan Winda yang merantau dari Jambi, bertemu di kampus Universitas Muhammadiyah Padang. Keduanya awalnya tak saling kenal.

Bacaan Lainnya

Tetapi satu momen, membuat HAR dan Winda bersua. Sejak momen pertemuan itu, HAR sudah merasakan bahwa ia telah jatuh cinta kepada Winda sejak pandangan pertama.

Bukan HAR namanya kalau tidak gigih. Meski banyak “saingan” yang ingin mendekati gadis Jambi itu, namun ia tak gentar sedikitpun.

Sampai akhirnya ia menyatakan cintanya kepada Winda. Dan Winda, ternyata memiliki perasaan yang sama terhadap dirinya. Jadilah cinta itu bertepuk dua belah tangan.

Sejak itu, HAR dan Winda tak terpisahkan hingga akhirnya mereka pulang ke kampung masing masing. HAR balik ke Pekanbaru dan Winda balik ke Jambi.

Sepasang kekasih ini sempat terpisah ruang dan waktu serta jarak dan kesibukan masing-masing. HAR mulai berkutat di bidang usaha konstruksi, sedang Winda mulai sibuk kerja di Bank Bapindo.

Meski begitu, mereka masih berkomunikasi dari jarak jauh. Satu saat, HAR menyatakan ingin melamar Winda. Dan Winda menerima dengan tantangan HAR harus ke Jambi dan melamarnya di Jambi.

Lagi lagi, bukan HAR namanya kalau tidak gigih dengan tipe petarung.

Menerima tantangan itu, HAR bergegas naik ke mobilnya, lalu menyetir mobil itu seorang diri dari Pekanbaru ke Kota Jambi.

Jalan panjang Pekanbaru-Jambi itu ditempuhnya dengan semangat asmara membara di dada.

Setiba di Kota Jambi, HAR langsung melamar Winda. Dan, Winda menerimanya dengan suka cita.

Sekitar tahun 1994, HAR benar benar pindah ke Jambi setelah mempersunting Winda. Mereka sementara tinggal di rumah mertua. Hingga akhirnya mulai membangun rumah toko (ruko) di Sungai Kambang Kota Jambi.

Dari hasil pernikahan mereka, HAR-Winda dianugerahi Allah 2 putri dan 1 putra. Ialah Sonia Zahira Rahman, S.Ked, Sania Zahira Rahman, S.Ked dan Atalariq Falah Rahman.

Kisah cinta keduanya terus bertumbuh hingga hari ini. (Bersambung)

Pos terkait