Tunggu Rekomendasi Megawati, Gibran Fokus Blusukan di Solo

  • Whatsapp
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPC PDIP Solo, Jateng. (Suara.com/Ari Purnomo).

Tunggu Rekomendasi Megawati, Gibran Fokus Blusukan di Solo

JAMBISERU.COM – Gibran Rakabuming Raka fokus blusukan sambil menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan terkait siapa calon yang akan diusung di Pilkada Solo 2020. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku tidak deg-degan menunggu turunya rekomendasi.

Bacaan Lainnya

BACA JUGAApple Ungkap Strategi Daur Ulang iPhone

“Tidak deg-degan, nothing to lose saja. Saya sudah sesuai fit and proper test,” kata Gibran seperti diberitakan Solopos.com–jaringan Suara.com–media partner Jambiseru.com, Selasa (14/1/2020).

Pengusaha muda ini juga mengaku optimistis bakal mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota (Cawali) Solo dari partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

Terkait calon pendampingnya nanti, Gibran mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Rekomendasi keputusan pusat. Saya fokus blusukan saja, pertemuan menyaring masukan-masukan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Gibran juga mengaku tidak banyak meminta terkait kriteria calon wakil wali kota Solo. Bagi dia yang terpenting sosok pendamping dia yang bisa menutupi kekurangannya. Dia tidak mensyaratkan wakilnya anak muda atau senior.

“Yang namanya wakil ya saya tunggu perintah saja. Yang jelas kemarin saya daftar sendiri. Dipasangkan siapa saja saya siap, siap bersinergi. Mudah-mudahan wakilnya bisa menutupi kekurangan saya,” katanya.

BACA JUGAProyek Kakap dari Putra Mahkota Abu Dhabi untuk 3 BUMN

Dalam beberapa kesempatan diwawancara wartawan, Gibran mengakui blusukan dan menghadiri pertemuan merupakan strateginya dalam Pilkada Solo 2020. Dia ingin mendengar langsung setiap masalah warga dan memberi solusi. (put)

Pos terkait